PGRI Bengkulu Tuan Rumah Lokakarya Internasional, Peserta PB PGRI dan EI

PGRI Bengkulu Tuan Rumah Lokakarya Internasional, Peserta PB PGRI dan EI

CE ONLINE - Persatuan Guru Republik Indonesia Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah lokakarya Pengurus Besar (PB) PGRI dan konsorsium organisasi guru dari lima negara yang tergabung dalam Education International (EI) Asia Pasifik. Kegiatan ini guna mewujudkan PGRI sebagai profesi guru yang kuat, independen, demokratis dan sinambung. Adapun kegiatan ini sudah dimulai pada Senin (27/9) hingga empat (4) hari kedepan.

Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Pd melalui Wakil Ketua I PGRI Provinsi Bengkulu Asep Suparman, S.Pi, M.Pd menyampaikan dalam kegiatan ini PGRI Provinsi Bengkulu berkolaborasi dengan PGRI Provinsi Sumatra Barat. Dimana dihadiri oleh pengurus PGRI Kabupaten/Kota dan cabang tingkat Kecamatan se-Provinsi Bengkulu,
"Pelaksanaannya secara virtual dan tatap muka di setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, ada juga kegiatan Lingkar Belajar Guru, semua ini guna melatih para pengurus untuk pemanfaatan teknologi informasi digitalisasi, seperti sistem informasi keanggotaan, sistem informasi pengurus, dan aplikasi sistem informasi keuangan," sampai Asep yang juga merupakan Kepala SMKN 3 Rejang Lebong ini.

Dikatakan Asep apa yang menjadi tujuan dalam kegiatan ini dapat terwujud yakni, diharapkan PGRI menjadi organisasi profesi guru yang kuat, independen, demokratis dan berkesinambungan. Disisi lain, acara tersebut di buka oleh Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. dan dihadiri oleh Anand Singh sebagai Koordinator Educational International Asia Pasifik. Kemudian dihadiri juga Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd, Ketua PGRI Prov. Bengkulu Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Pd serta Ketua PGRI Prov. Sumatra Barat beserta Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sawah Lunto. (AE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: