66.530 Warga RL Belum Terdaftar JKN-KIS

66.530 Warga RL Belum Terdaftar JKN-KIS

CE ONLINE - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Curup, menyebut bahwa dari total 281.550 warga Rejang Lebong berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rejang Lebong per September, diketahui 66.530 warga Rejang Lebong belum terdaftar JKN-KIS. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Novi Kurniadi.
"Hingga September ini, baru 215.020 warga Rejang Lebong yang terdaftar JKN-KIS. Sedangkan 66.530 warga belum terdaftar," ujarnya seusai kegiatan Media Gathering BPJS Kesehatan Curup di ruang pertemuan hotel Syakilah, Kamis (30/9).

Oleh karena itu, Novi mengajak kepada kalangan masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS. Hal ini sebut Novi agar kesehatan seluruh masyarakat terlindungi.
"Sakit ini tidak dapat diprediksi dan bisa kapan saja terjadi. Oleh karena itu dengan layanan JKN-KIS bisa membantu meringankan beban masyarakat untuk berobat dengan skema gotong royong," sampainya.

Karena sebut Novi, program JKN-KIS mampu membiayai pengobatan ratusan ribu pasien per-hari dengan memanfaatkan Iuran yang dihimpun dari Peserta.
"Skema Gotong Royong yang selama ini menjadi prinsip JKN-KIS diklaim telah menyelamatkan jutaan penduduk dari potensi kemiskinan," katanya.

Di sisi lain, Novi menyebut dengan mengikuti peserta JKN KIS masyarakat mendapat perlindungan. Artinya program JKN KIS memberikan perlindungan baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun orang lain untuk mendapatkan kepastian jaminan kesehatan sehingga diharapkan bisa meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.
"Kemudian gotong royong, dengan menjadi peserta JKN KIS maka setiap yang sehat akan bergotong royong membantu peserta yang sakit. Serta Patuh yakni adanya Kepatuhan dari setiap warga negara terhadap perundang undangan untuk mendaftarkan dirinya dan anggota keluarga menjadi peserta JKN KIS serta mengikuti prosedur pelayanan kesehatan yang berlaku," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: