Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

CE ONLINE - Meskipun kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu sudah menunjukkan kecenderungan menurun, namun masyarakat tetap diminta untuk senantiasai mematuhi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni SKM M.Kes bahwa, dengan penurunan kasus konfirmasi positif Covid-19 saat ini, masyarakat sama sekali tidak boleh abai.
"Kita minta dan ingatkan agar patuh dan disiplin menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari paparan Covid-19," sampainya.

Dengan kata lain, lanjut Herwan, patuh dan disiplin menerapkan prokes, tidak boleh kendor. Begitu juga kaidah-kaidah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
"Walaupun kasus konfirmasi positif menurun, tapi wabah Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Kalau kita abai, dikhawatirkan nanti meledak lagi," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, dalam kesempatan ini pihaknya juga mengajak masyarakat, terutama bagi yang belum vaksin, agar mengikuti vaksinasi. Sejauh ini stok vaksin di daerah cukup aman, dan pihaknya mengapresiasi seluruh pihak yang sudah memberikan kontribusi dan bergotongroyong dalam mengejar target vaksinasi di tengah-tengah masyarakat.
"Dengan kontribusi dan semangat gotong royong itu, kita meyakini target vaksinasi dapat tercapai. Terlepas dari target itu, dengan vaksinasi nantinya masyarakat di daerah kita ini bisa terbebas dari paparan Covid-19. Namun itu tadi, peran serta masyarakat secara umum tetap dibutuhkan dalam memerangi Covid-19," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: