Wisata Ramai, Ini Respon Dispar

Wisata Ramai, Ini Respon Dispar

CE ONLINE - Beberapa destinasi wisata di wilayah Kabupaten Rejang Lebong kembali ramai diserbu wisatawan pada akhir pekan kemarin. Hal tersebut diketahui sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun menjadi level II pada awal September lalu.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong, Dra. Upik Zumratulaini, M.Si mengungkapkan bahwa hal itu menjadi suatu pemandangan yang positif. Dimana perekonomian pada objek-objek wisata kini tengah di ujung tanduk.
"Karena yang selama ini kita tahu dan kita pantau mereka destinasi-destinasi wisata itu bisa dikatakan ngos-ngosan dalam mempertahankan usahanya. Jadi ya dengan objek wisata kini bisa ramai lagi dikunjungi wisatawan, kami Dispar tentu memandang itu sebagai hal yang positif," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (1/10) kemarin.

Disamping itu Upik juga meminta kepada masyarakat, khususnya pengelola objek wisata mewaspadai revenge tourism atau wisata balas dendam.
"Tetap waspada juga, jangan sampai ini menjadi revenge tourism. Dimana selama ini orang-orang hanya diam dirumah, terus ketika objek wisata sudah diizinkan beroperasi lagi masyarakat malah membludak menyerbu tempat-tempat wisata. Khusus bagi pengelola wisata untuk bisa memperhatikan hal tersebut," paparnya.

Kemudian pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak euforia berlebihan, menyusul kasus Covid 19 di Kabupaten Rejang Lebong yang kini diketahui menurun.
"Meski kita tahu angka penyebaran Covid 19 di daerah kita sudah mulai ada penurunan kasus, tetap saja protokol kesehatan harus menjadi hal yang diutamakan. Intinya jangan lengah dan terlena dengan keadaan," pungkasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: