Pemprov Dorong Peningkatan Ekspor

Pemprov Dorong Peningkatan Ekspor

CE ONLINE - Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendorong peningkatan ekspor pelaku usaha yang ada di Provinsi Bengkulu. Asisten II Setdaprov Bengkulu, Hj. Yuliswani SE MM menyatakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi, juga gencar menyosialisasikan program yang ditawarkan Pemprov.
"Sejauh ini sudah ada beberapa pelaku usaha yang tertarik. Sebagai bentuk dorongan kita juga, ketika para pelaku usaha menemui kendala atau kesulitan, maka bisa langsung koordinasi dengan Disperindag," ungkapnya."

Misal, sambung Yuliswani, para pengusaha memiliki hambatan untuk komunikasi ataupun berhubungan dengan stakeholder terkait dalam hal rencana ekspor ini.
"Nanti kita bisa memfasilitasi. Namun tetap saja terkait rencana ekspor, tergantung dengan masing-masing pelaku usaha. Walaupun selama ini mereka sudah melakukan ekspor secara mandiri," ujarnya.

Sebelumnya ia juga sudah mengimbau gar para pelaku usaha dapat menjalin kerjasama dengan PT. Garuda Indonesia terkait ekspor komoditi yang dimiliki Provinsi Bengkulu.
"Bahkan kita sebelumnya juga sudah memanggil para pelaku usaha yang biasanya melakukan ekspor produk untuk bertemu langsung dengan PT. Garuda Indonesia, Karantina Pertanian dan Perikanan, serta Bea Cukai. Langkah ini merupakan salah satu bentuk fasilitasi yang kita berikan guna meningkatkan ekspor daerah," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, berkaitan dengan kerjasama ekspor dengan PT. Garuda Indonesia sendiri, pihaknya belum memiliki target. Apalagi ketika posisi yang ingin diekspor itu dalam skala besar.
"Jadi untuk sementara ini kita masih membahas seputaran teknis ekspor melalui PT. Garuda Indonesia," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: