Kuliah Offline, Mahasiswa Merasa Senang

Kuliah Offline, Mahasiswa Merasa Senang

CE ONLINE - Perkuliahan dengan sistem tatap muka di lingkungan kampus IAIN Curup, kini mulai berjalan sejak Senin (27/9) lalu. Respon para mahasiswa diketahui senang dengan adanya kebijakan tersebut.

Sebagaimana dikatakan oleh Roy Murfi (18), mahasiswa semester I Prodi KPI IAIN Curup yang mengaku senang dengan kuliah offline yang kini ia jalani.
"Kalau ditanya tanggapan soal kuliah bisa tatap muka, jelas jawaban saya senang. Karena bisa lebih mengenal lingkungan kampus termasuk orang-orang yang ada didalamnya," katanya kepada wartawan, Kamis (30/9).

Roy kembali menerangkan, dengan perkuliahan dilaksanakan secara tatap muka tentu kegiatan belajar mengajar menjadi jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan kuliah sistem dalam jaringan (Daring) atau online.
"Terus juga kalau offline seperti ini kan, belajarnya jadi lebih enak, lebih nyambung sama materi yang dijelaskan dosen. Karena saya berkaca dengan situasi di bangku sekolah kemarin," terangnya.

Senada dengan yang disampaikan Nur Endah (19), mahasiswa semester III IAIN Curup. Endah menuturkan bahwa dengan kebijakan kuliah secara tatap muka membuat suasana belajar mengajar menjadi hidup.
"Ya karena selama dua semester kalau saya kan menjalaninya Daring, dimana itu sangat membosankan," tuturnya.

Selain itu dirinya menambahkan, tugas kuliah yang didapat ketika kuliah masih Daring sangat banyak dan belum tentu dipahami oleh mahasiswa.
"Kita mahasiswa cuma diminta untuk membuat tugas, dan itu wajar. Tetapi kan kita juga butuh penjelasan terkait materi yang sedang dipelajari, dan itu hanya bisa didapat dari dosen yang bersangkutan," pungkasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: