Ada Lagi Proyek Tanpa Papan Merek

Ada Lagi Proyek Tanpa Papan Merek

CE ONLINE - Upaya pemerintah daerah kabupaten Rejang Lebong untuk membangun sarana dan prasarana melalui dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) boleh di acungi jempol. Pasalnya pada tahun 2021 ini terdapat banyak sekali kegiatan fisik pembangunan, mulai dari tingkat sekolah SMP dan SD terkusus didalam wilayah Lembak.

Namun sangat disayangkan masih ada beberapa orang oknum kontraktor yang sengaja menutupi kegiatan pembangunan, sehinga masyarakat pun tidak mengatahui jelas apa yang sedang dilakukan oleh pihak kontraktor dalam proses pembangunan itu.

Seperti contoh saat ini didalam lingkungan SDN 168 Rejang Lebong yang beralamatkan didalam desa Taktoi. kecamatan PUT. Dimana sedang berlangsung proses pembangunan gedung perpustakaan dengan ukuran 7×8 meter.

Namun sangat disayangkan tidak ada papan merek proyek yang dipasang oleh kontraktor. Sehinga warga setempat bertanya-tanya CV apa yang mengerjakan dan seberapa besar nilai kontrak bangunan itu, bersumber dari mana dananya.
"Kami baru 3 hari berkerja disini namun kalau masalah papan merek proyek dan surat pemberitahuan baik itu kepada pihak pemerintah desa dan kecamatan, kita tidak paham. Sebab kami disini bekerja," ungkap salah satu tenaga kerja yang engan menyebut namanya kepada CE pada selasa (5/10) kemari.
"Kami ini pak dari desa belumai sebagai tenaga kerja," sampainya singkat.

Sementara itu Kades Taktoi, Zainul melalui Sekretaris desa (Sekdes) Budi mengaku kalau didalam desanya sedang ada pekerjaan pembangunan, namun dia sendiri tidak tahu jelas bangunan apa.
"Kemarin kepala sekolah menemui kami, bahkan dia sendiri melapor bahwa di sekolah SDN 168 sedang ada proses pembangunan. Namun kalau masalah surat pemberitahuan kepada kepala desa, Sekdes pun tidak mengatahui pasti. Apakah sudah ada atau belum, silakan tanya langsung dengan kepala desa. Takut nya nati kita sampaikan belum ternyata sudah, atau sebaliknya. Pada intinya kami sendiri, sangat bersyukur dengan adanya pembagunan itu," sampai Sekdes.

Sementara itu Camat PUT Sukesi SH MH melalui Sekcam Sri mengaku kalau sampai hari ini pihak kecamatan belum menerima surat pemberitahuan dari pihak kontraktor soal pembangunan di dalam lingkungan SDN 168 desa Taktoi.
"Selain dari kontraktor pembangunan di SMPN 11, kita belum ada menerima surat pemberitahuan," sampai Sekcam. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: