Covid-19 Melandai, Prokes Jangan Kendor

Covid-19 Melandai, Prokes Jangan Kendor

CE ONLINE - Kendati saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu mulai melandai, namun masyarakat Provinsi Bengkulu terus diminta untuk menjalankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Ini sebagaimana diungkapkan Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, Kamis (7/10) kemarin.
"Memang saat ini kasus kita sudah menurun atau melandai, namun saya mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi prokes. Jangan kendor dalam upaya mematuhi protokol kesehatan," sampainya.

Dikatakannya bahwa, memang saat ini Bed Occupation Rate (BOR) kasus Covid-19 di Bengkulu sudah dibawah 2 persen. Termasuk kasus Covid1-19 sudah di bawah 10 tambahan kasus setiap harinya.
"Dalam rangka pencegahan, vaksinasi di Provinsi Bengkulu juga terus digenjot lebih keras lagi. Hal itu, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta bisa menjalankan kegiatan sosial seperti biasanya," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, M.kes mengungkapkan, saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu sudah mengalami trend penurunan.
"Dengan penurunan kasus konfirmasi positif Covid-19 saat ini, masyarakat sama sekali tidak boleh abai. Kita ingatkan agar patuh dan disiplin menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari paparan Covid-19," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: