Stok Vaksin Masih Tersedia 3.442 Dosis

Stok Vaksin Masih Tersedia 3.442 Dosis

CE ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong menyebut bahwa stok vaksin Covid 19 masih tersedia kurang lebih 3.442 dosis atau 563 vial. Data tersebut berdasarkan data terakhir pada Kamis (7/10).
"Itulah jumlah stok vaksin kita yang ada dan tersedia saat ini. Kenapa data per yg tanggal 7 Oktober, karena untuk hari Jumat 8 Oktober memang ada vaksin tersebut masuk, namun belum dihitung jumlah penambahannya," sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir, SKM melalui P2 Imunisasi, Meirandi, SKM saat diwawancara CE, Minggu (10/10) kemarin.

Adapun rincian stok vaksin tersebut diantaranya 740 dosis vaksin jenis sinovac two dosis atau 370 vial, kemudian 2.618 dosis vaksin jenis moderna umum 2 atau 187 vial, lalu 84 dosis vaksin jenis moderna nakes atau 6 vial.
"Perlu diketahui ini penting, untuk sinovac two dosis, 1 vial nya berisi 2 dosis. Moderna 1 vial nya, berisikan 14 dosis. Jadi ada perbedaan jumlah dosis di masing-masing jenis vaksin," terangnya.
Meskipun ketersediaan vaksin kini menipis, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir stok vaksin habis. Karena akan ada stok vaksin tambahan yang diajukan pihaknya kepada Dinkes Provinsi.

Dirinya menambahkan, saat ini proses vaksinasi masih berlanjut di seluruh Puskesmas di Kabupaten Rejang Lebong. Artinya masyarakat tidak perlu datang ke Dinkes ataupun ke RSUD.
"Vaksin bagi masyarakat ini tetap gratis. Seluruh petugas kesehatan di Puskesmas siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Jadi ayo bagi warga yang belum vaksin segera datang ke pusat layanan kesehatan yang ada," ajaknya.

Bahkan diketahui kini sasaran vaksin telah sampai di sekolah-sekolah dan juga digelar di desa-desa. Hal itu tentu untuk percepatan target vaksin sebanyak 217.861 jiwa. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: