Direndam Banjir, 2 Rumah Jebol

Direndam Banjir, 2 Rumah Jebol

CE ONLINE - Hujan deras yang melanda Kabupaten Kepahiang Minggu (10/10) mengakibatkan terjadinya beberapa genangan air. Bahkan tidak sedikit genangan air itu masuk hingga kedalam perumahan warga. Akibatnya, 2 rumah jebol.

Seperti halnya yang dialami Supriyanto (40) warga Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang. Akibat dari peristiwa tersebut dinding rumah rumah semi permanen yang terbuat dari batu bata belum diplaster, jebol akibat dari genangan air yang masuk hingga kedalam rumahnya yang terjadi minggu petang.
"Kejadiannya saat jelang Salat Magrib, memang petang itu (Minggu, red) hujan cukup deras, akibatnya genangan air masuk hingga kedalam rumah kami, tidak hanya lantau rumah yang amblas dinding rumah kami juga jebol," ucap Supriyanto.

Meski tidak semua lantai dalam rumahnya yang amblas akibat dari gerusan genangan air. Sebutnya akibat dari bencana tersebut dirinya bersama anggota keluarga yang lain terpaksa harus mengungsi ketempat lain yang dianggap masih aman.
"kalau korban jiwa tidak ada, tapi kerugian kami cukup besar, selain harus membenari lantai, kami juga harus menganti tembok yang jebol," ujarnya.

Hal yang sama juga dialami Muhammad Andre (31) juga turut terdampak banjir. Jika Supriyanto mengalami kerusakan pada lantai dan dinding rumahnya, akibat dari peristiwa itu Andre terpaksa harus mengeluarkan anggaran tidak terduga harus membenari kamar mandi dan WC rumah nya yang amblas dari akibat genangan air yang merendami rumahnya hampir setinggi 50 Cm.
"Kalau genangan air seluruh ruangan terendam, hanya saja dampak terparah dibagian belakang sumur dan WC," sebutnya.

Selain WC yang sementara ini belum bisa untuk kembali digunakan, Sambung Andre, akibat peristiwa itu keluarganya juga mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, karena sumber air dari sumur yang selama ini dimanfaatkan keluarganya kotor tercampur dengan hendapan tanah yang tergerus masuk dan bercampur dengan air.
"Ada untungnya juga hujan soro itu (minggu, red) meski deras tidak terlalu lama, kami tidak tahu lagi apa lagi kerugian yang akan kami alami jika hujannya lama," sebut Andre.

Genangan yang terjadi dilingkungan tempat tinggal Andre dan Supriyanto yang terjadi pada Minggu patang disebutkan keduanya, karena tidak adanya saluran drainase pembuangan air dilingkungan tersebut sehingga setiap terjadi hujan, dipastikannya lingkungan tersebut akan tergenang air. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: