BINDA Kepahiang Gelar Vaksinasi Massal, Tempo Sehari, 1800 Pelajar

BINDA Kepahiang Gelar Vaksinasi Massal, Tempo Sehari, 1800 Pelajar

CE ONLINE - Tempo sehari Selasa (12/10) sebanyak 1.800 pelajar di Kabupaten Kepahing setingkat SMP dan SMA, telah mendapatkan dosis ke I Vaksinasi Covid-19. Jumlah tersebut tersebar di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang diantaranya Kecamatan Merigi, Kepahiang, Tebat Karai dan Kecamatan Merigi.

Dengan tajuk Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, kegiatan ini dilaksanakan Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Kabupaten Kepahiang. Hadir pada seremonial pembukaan program vaksinasi massal yang dilaksanakan BIN di Kabupaten Kepahiang kemarin, Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, SIP, Waka BINDA Bengkulu Kolonel Inf, Yanuar Yusfi Herminto, SIP, Ketua Yayasan Ponpes Darussalam dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang yang mengambil tempat di Ponpes Darussalam Kepahiang.

Waka BINDA Bengkulu Kolonel Inf, Yanuar Yusfi Herminto, SIP dalam sambutannya, mengatakan jika program vaksinasi massal untuk pelajar yang dilakukan BIN kemarin, merupakan program BIN yang digelar secara nasional. Dan untuk Provinsi Bengkulu, program ini dilakukan hanya di 3 Kabupaten kota diantaranya Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Kabupaten Kepahiang.
"Wabah Pandemi Covid-19 ini, bukan lagi tanggung jawab satu kelompok untuk memeranginya, tetapi sudah menjadi tanggung jawab bersama. BIN sebagai lembaga negara, terpanggil untuk ikut serta dalam memerangi pandemi ini agar situasi bisa kembali normal seperti semula," kata Yanuar.

Sambung Yanuar, kenapa kalangan pelajar yang menjadi sasaran utama pelaksanaan vaksinasi yang diprogamkan BIN? Selain mendukung program pemerintah dalam penyelesaian krisis pandemi Covid-19, dipilihnya kalangan pelajar dengan usia diatas 12 tahun, juga mendukung percepatan dari rencana dimulainya kembali pembelajaran tatap muka disekolah setelah lebih dari 1 tahun sistem pembelajaran dilakukan secara daring.
"Memang kami fokuskan dikalangan pelajar, tapi ada juga pelaksanaan pemberian vaksinasi ini kami kami siapkan untuk kalangan umum, target kami hari ini (Kemarin, red) 5 ribu lebih dosis SinoVac yang didrop ke Bengkulu semua harus habis, karenanya pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat umum kami berikan dengan cara door to door," ujarnya.

Dengan adanya program ini diharapkan Yanuar heard immunity kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Kepahiang terhadap Virus Corona bisa segera terbentuk.

Sementara itu Wakil Bupati Kepahiang, yang hadir untuk membuka kegiatan tersebut, menyambut baik apa yang telah diprogramkan BINDA bengkulu. Ditegaskan Nata, Penanganan Covid-19 tidak bisa sepenuhnya dibebankan kepada daerah dan pemerintah juga harus mendapatkan dukungan dari semua pihak yang berkepentingan.
"Tentunya kami menyambut baik dan berterima kasih kepada BINDA Bengkulu dan BINDA Kepahiang. Dengan harapan adanya program ini selain mendukung rencana dari pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara penuh disekolah dan juga akan mempercepat capaian hear immunity masyarakat Kepahiang dari wabah Covid-19," tukasnya.

Ditempat yang sama Ka BINDA Kepahiang M. Ali, menyebutkan jika kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar di Kabupaten Kepahiang dilaksanakan di 5 tempat, SMAN 6 Merigi, Ponpes Darussalam, SMKN 4 Kepahiang, SMAN 2 Tebat Karai dan SMPN 1 Bermani Ilir.

Dikatakannya setelah pelaksanaan pemberian vaksinasi dosis ke I untuk sekurangnya 1.800 pelajar yang dilaksanakan kemarin, beberapa waktu kedepan pihaknya akan kembali mengelar untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: