Optimis PPKM Turun Lagi

Optimis PPKM Turun Lagi

CE ONLINE - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Rejang Lebong optimis status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Rejang Lebong kembali turun. Hal ini sebagaimana disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.
"Melihat perkembangan kasus Covid-19 saat ini, Kami (Satgas, red) optimis PPKM Kabupaten Rejang Lebong turun lagi dari level II ke level I," ujarnya kepada wartawan, Rabu (13/10).

Menurut Syamsir, bahwa hingga kemarin tercatat kasus Covid-19 dengan status masih aktif tersisa 3 orang saja. Artinya, bukan tidak mungkin 3 orang yang saat ini masih status konfirmasi juga sembuh dan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong bisa nol.
"Artinya selain PPKM turun, Kabupaten Rejang Lebong kembali ke zona hijau Covid-19 atau nol kasus Covid-19," sampainya.

Sementara itu, kata Syamsir bahwa turunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong selain karena gencarnya Pelaksanaan Vaksinasi juga karena tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes juga tinggi. Artinya, masyarakat juga berkeinginan kuat lepas dari Pandemi Covid-19.
"Kami berharap, Prokes tidak lengah dan tidak diabaikan. Dengan demikian, Kami meyakini Kabupaten Rejang Lebong kembali ke zona hijau," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: