Soal Bansos Curup Timur, KPM Menuntut Hak Mereka

Soal Bansos Curup Timur, KPM Menuntut Hak Mereka

CE ONLINE - Kendati saat ini kasus dugaan penilepan Bantuan Sosial (Bansos) pada Kecamatan Curup Timur masih dalam proses penelusuran atau dalam proses. Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tetap menuntut hak mereka dikembalikan. Pasalnya hal tersebut memang milik mereka yang tidak tersalurkan. Adapun tuntutan tersebut baik untuk bantuan BSP ataupun dana PKH.
"Karena itu memang hak kita ya kembalikan kepada kita, baik itu mungkin BSP ataupun PKH," sampai KPM Yuniarweti, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika memang dirinya adalah penerima silahkan salurkan pada dirinya, dan jika memang hal tersebut sudah diambil orang tidak bertanggung jawab, pihaknya ingin ada kroscek jelas dari pihak terkait bagian BSP dan PKH, sehingga diketahui dengan jelas siap yang mengambil bansos tersebut.
"Ada kepastian lah pada kita, terlebih itu terealisasi pada tepat mengambil Bansos tersebut, sehingga bisa ditelusuri siapa yang mengambil Bansos," jelasnya.

Sementara itu KPM Santi Kusuma menyampaikan, sampai saat ini temuan yang menempa dirinya belum ada kepastian, namun diluar dari itu pihaknya tetap menuntut hak mereka yang telah diambil orang tidak bertanggung jawab tersebut, dan sejuah pihaknya terus menunggu penyelesaian dari kasus Bansos tersebut, terlebih dirinya ketahui ada pihak Dinsos Provinis Bengkulu beberapa waktu lalu berjanji akan menyelesaikan.
"Kami masih menunggu seperti apa penyelesaikannya, sesuai dengan hasil rapat pada kelurahan, jika orang dinsos provinsi menyelesaikan," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: