Pemkab RL Terima Dua Penghargaan

Pemkab RL Terima Dua Penghargaan

CE ONLINE - Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kanwil Provinsi Bengkulu, Kamis (21/10) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Rejang Lebong.

Adapun tujuan Kunker yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJP Perwakilan Provinsi Bengkulu, Syarwan SE MM disambut langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM dampingi Pj Sekda Rejang Lebong Yusran Fauzi ST beserta Pejabat Eselon II dan tamu undangan lainnya.
"Kehadiran kami kesini, pertama menyampaikan penghargaan Pemerintah dari Kementerian Keuangan kepada Pemkab Rejang. Hal ini terkait capaian atas pengelolaan keuangan yang sudah diberikan WTP oleh BPK," ujar Kepala Kanwil DJP Perwakilan Provinsi Bengkulu, Syarwan SE MM kepada wartawan.

Selain menyerahkan piagam penghargaan WTP dari Menteri Keuangan tersebut, Syarwan menyebut pihaknya juga memberikan penghargaan atas laporan keuangan dari Pemkab Rejang Lebong yang pihaknya nilai.

Dimana pihaknya melihat laporan penggunaan serta pertanggungjawaban yang dilakukan oleh Pemkab Rejang Lebong sudah berjalan dengan baik. Termasuk penyerapan anggaran seperti DAK dan DD berjalan sangat baik.
"Bahkan untuk Kabupaten Rejang Lebong menjadi Kabupaten terbaik kedua setelah Kabupaten Bengkulu Utara. Sehingga Kami apresiasi dengan pemberian penghargaan ini," sampainya.

Sementara itu, Syarwan berharap kedepan WTP dapat dipertahankan oleh Pemkab Rejang Lebong. Karena predikat menjadi salah satu Faktor untuk mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID).
"Dengan predikat WTP, artinya pengelolaan keuangan sudah bagus, sudah sesuai dengan norma, tetap waktu. Sehingga jika ada Investor yang masuk ke Kabupaten Rejang Lebong tidak bakal ragu," katanya.

Di sisi lain, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM mengaku bersyukur atas capaian Pemkab Rejang Lebong meraih predikat WTP. Dan tentu ini kata Bupati menjadi pemicu semangat kedepan untuk terus lebih baik. Di samping itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih.
"Kami juga terimakasih telah diawasi dan dievaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Oleh karena itu, kedepan Kami berharap OPD untuk memaksimalkan hal-hal yang berkenaan dengan penggunaan dan laporan anggaran, dan harus tertib administrasi, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna," ujarnya.

Dimana menurut Bupati, jika itu dilakukan tentu tahun depan Pemkab Rejang Lebong kembali dapat mempertahankan predikat WTP.
"Yang sulit itu mempertahankan, oleh karena itu Kami berharap semua OPD untuk memaksimalkan agar pengelolaan keuangan semakin baik dan WTP dapat kembali dipertahankan," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: