MUI dan Kemenag Ajak Sholat ke Masjid, Rapat dan Luruskan Shaf

MUI dan Kemenag Ajak Sholat ke Masjid, Rapat dan Luruskan Shaf

CURUP EKSPRESS ONLINE - Mengingat angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Rejang Lebong saat ini menurun dan melandai, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong mengajak jamaah shalat ke masjid dan merapatkan shaf.

Demikian sebagaimana dikatakan Ketua MUI Rejang Lebong, Mabrur Syah, S.Pd I S.IPI M.H.I kepada wartawan, Minggu (24/10) kemarin.
"Silahkan kepada para jamaah umat muslim untuk melaksanakan shalat secara berjamaah di masjid. Namun dengan tetap menjaga imunitas tubuh," katanya.

Selain itu Ketua MUI juga berpesan kepada para jamaah untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan memperbanyak doa kepada yang kuasa.
"Kami juga ingin berpesan kepada seluruh jamaah disamping patuhi Prokes juga perbanyaklah doa, karena dengan doa itu ada sesuatu yang tidak mungkin terjadi namun bisa terjadi, sangking kuat doa dan Istiqomah selalu," pesannya.

Hal senada disampaikan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd I M.Pd I melalui Kasi Bimas Islam, Drs. H. Akhmad Hafizuddin, M.Si yang menyampaikan bahwa dibolehkannya shalat ke masjid serta dianjurkannya merapatkan shaf dalam shalat.
"Untuk merapatkan shaf itu anjurkan, namun sesuai dengan zona dan level yang sudah ditetapkan Satgas Covid 19 daerah masing-masing. Karena masih ada beberapa masjid yang shalatnya memakai prokes yang ketat," sampainya.

Disisi lain pihaknya juga menuturkan dan berpesan jangan lengah dari prokes untuk selalu dipatuhi. Yang demikian itu agar kasus Covid 19 di Rejang Lebong terus menurun dan tidak meningkat lagi.
"Intinya selalulah utamakan prokes. Dan kita sama-sama berdoa semoga Rejang Lebong bahkan dunia bisa benar-benar pulih dari keadaan ini," tandasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: