Covid-19 Menurun, Permintaan Daging Meningkat

Covid-19 Menurun, Permintaan Daging Meningkat

CURUP EKSPRESS ONLINE - Menurunnya angka penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Rejang Lebong saat ini, membuat berbagai aktivitas kegiatan masyarakat sudah mulai boleh dilakukan. Hal itu berdampak pada permintaan daging kerbau di gudang Bulog.

Kepala Cabang Bulog Rejang Lebong, Ir. Guslindawati melalui Kasi Komersial, A Trio Prayuda, mengungkapkan kepada jurnalis dimana acara resepsi pernikahan kini mulai banyak terselenggara di masyarakat sehingga permintaan daging kerbau beku menjadi meningkat.
"Dengan mulai banyaknya acara pernikahan, hajatan, atau semacamnya itu membuat permintaan daging beku ke kita itu lumayan meningkat," ungkapnya, Senin (25/10) kemarin.

Trio mengatakan, peningkatan permintaan masyarakat akan daging kerbau beku mencapai dua kali lipat jika dibandingkan dengan kondisi PPKM masih berstatus level III sebelumnya.
"Dalam bulan ini saja kita sudah mengeluarkan sebanyak 3 ton daging per 25 Oktober. Kalau dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, kita paling dalam sebulan itu menghabiskan 1,5 sampai 2 ton daging beku. Artinya peningkatan permintaan daging terjadi sampai dua kali lipat," katanya.

Adapun stok yang ada dan tersisa di freezer saat ini sebanyak 1,5 ton daging kerbau beku. Menurutnya, bahkan itupun daging tambahan yang baru masuk.
"Stok 1,5 ton itu baru masuk juga, karena persediaan yang sebelumnya sudah habis," ucapnya.

Berhubung Cabang Bulog Rejang Lebong melayani tiga kabupaten, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong. Maka dalam hal ini daerah yang paling banyak mendominasi perburuan daging kerbau beku adalah Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang.
"Dari data yang kita lihat memang Rejang Lebong sama Kepahiang yang paling banyak peminat dan permintaannya tinggi. Sedangkan Lebong untuk bulan ini hanya memesan 20 kilo daging saja," ujarnya.

Pihaknya berharap permintaan masyarakat akan daging kerbau beku di bulan-bulan berikutnya semakin meningkat lagi. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: