Warga MD Tersambar Petir, Ternyata Perangkat Desa

Warga MD Tersambar Petir, Ternyata Perangkat Desa

CURUP EKSPRESS ONLINE - Romi Gusmiono salah seorang warga Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas yang beberapa hari lalu meninggal dunia akibat tersambar petir, ternyata merupakan perangkat desa setempat. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Hermanto, SH saat disambangi wartawan, Senin (1/11) kemarin.
"Korban meninggal dunia akibat tersambar petir itu adalah salah satu pegawai atau perangkat di kantor desa kita, yang menjabat sebagai Kasi Pelayanan," sampainya.

BACA JUGA: Hujan Siang Bolong 2 Warga Disambar Petir, Satu Orang Meninggal Dunia

Dirinya melanjutkan, bahwa pagi kemarin seluruh perangkat desa termasuk Kades membantu meringankan beban ahli musibah dengan memberikan bantuan berupa uang.
"Pagi tadi (kemarin, red) kami lingkungan intern kantor desa secara pribadi, iuran kemudian kami serahkan ke ahli musibah sebesar Rp 800 ribu, termasuk Rahmad yang juga korban namun selamat setelah mendapat perawatan di rumah sakit kita salurkan uluran tangan sebesar Rp 500 ribu. Terus juga bantuan dari ibu-ibu PKK nanti juga bakal ada," terangnya.

BACA JUGA: Mengunjungi Korban Selamat dari Sambaran Petir Tanpa Firasat, Tiba-Tiba Terdengar Suara Keras

Lanjut Kades, Selasa (2/11) hari ini pihaknya berencana untuk melakukan koordinasi ke pihak kecamatan. Dikarenakan yang bersangkutan adalah perangkat desa, dan untuk sistem administrasi pengganti serta gajinya akan meminta petunjuk dari kecamatan.
"Makanya besok (hari ini, red) kami rencananya mau koordinasi menghadap ke pak Camat perihal ini. Kemudian termasuk juga kami mau koordinasi ke DPMD Kabupaten Kepahiang," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: