Gapura Kampung KB “Mau Roboh”

Gapura Kampung KB “Mau Roboh”

CURUPEKSPRESS.COM, REJANGLEBONG - Salah satu gapura Kampung KB yang ada di Kelurahan Talang Benih Curup, diketahui saat ini kondisinya miring. Hal tersebut tentu berbahaya apabila terus dibiarkan.

Sebagaimana dikatakan Titik (35), warga yang tinggal tepat di depan gapura mengatakan bisa saja sewaktu-waktu roboh dan membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.
"Bisa dibilang cukup berbahaya, kalau terus dibiarkan. Memang posisi kini belum terlalu condong, tapi tetap saja ada potensi yang tidak tahu kapan bisa roboh dan menimpa orang yang sedang lewat," katanya kepada wartawan, Selasa (9/11) kemarin.

Selanjutnya dirinya menjelaskan, miringnya gapura Kampung KB tersebut terjadi sekitar tiga sampai empat bulan lalu. Dimana penyebabnya adalah beberapa tertabrak oleh mobil truk yang membawa muatan banyak, sehingga menyenggol bahkan menghantam gapura.
"Miringnya itu karena pernah saya lihat waktu itu ada mobil truk membawa muatan yang isinya penuh dan tinggi, akhirnya menyenggol ada juga yang sampai menyundul gapura. Dia itu sudah tahu akan nabrak tapi tetap maksa, ya akhirnya kejadian," jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Ningrum (21) seorang pedagang camilan di Simpang Empat Talang Benih ujung menambahkan bahwa apalagi saat ini sedang musim hujan dan tidak jarang disertai angin kencang, tentu akan jauh lebih berbahaya.
"Apalagi kan sekarang musim hujan, terus juga kadang badai angin kencang, kita yang jualan disini jadi suka was-was juga," tambahnya.

Dengan ini warga setempat berharap ada perhatian dari pemerintah setempat, agar kiranya dapat mengkondisikan gapura Kampung KB tersebut.
"Kita sih cuma bisa berharap ya ada yang perduli sama tiang gapura ini. Terus juga mungkin bisa mengambil sikap tegas bagi truk-truk besar yang bawa muatan banyak dan tinggal untuk tidak melintas lagi disini," harapnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: