Harga Cabai Makin Pedas, 60 Ribu Per Kilo

Harga Cabai Makin Pedas, 60 Ribu Per Kilo

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Harga cabai merah terus merangkak naik dipasar tradisional dalam Kota Curup. Saat ini harga cabai tembus mencapai Rp 50 ribu sampai 60 ribu per kilo gram nya.
"Harga cabai merah kini ecerannya saya jual mulai dari Rp 48 ribu perkilo untuk ukuran sedang.

Lalu Rp 50 ribu perkilo untuk ukuran besar. Sedangkan harga cabai keriting yang memang ukurannya juga lebih kecil harganya Rp 50 ribu perkilo," ungkap Ediah (48) salah seorang pedagang cabai di Pasar Atas Curup kepada wartawan, Rabu (10/11) kemarin.

Dikatakannya, harga cabai kembali naik sekitar empat hari yang lalu. Yang mana harga sebelumnya adalah Rp 45 ribu perkilo untuk cabai merah keriting, kemudian Rp 46 ribu perkilo untuk cabai merah ukuran sedang dan Rp 47 ribu perkilo untuk ukuran besar.
"Kenaikan harga kembali terjadi sekitar akhir pekan kemarin," katanya.

Sementara itu diakuinya, pembeli cabai kini kian berkurang dengan semakin pedasnya harga cabai di pasaran. Dirinya juga mengaku hanya mengambil untung sekitar Rp 3 sampai 4 ribu perkilo nya.
"Jadi kalaupun beli, misal sekilonya mahal paling mereka membeli seperempat atau setengah kilo saja," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Titin (41), yu ang juga pedagang cabai di Pasar Atas Curup. Disampaikannya bahwa harga abai merah di lapaknya Rp 54 ribu sampai 55 ribu perkilo nya.
"Sedangkan kalau sepekan yang lalu itu harganya masih di Rp 40 ribuan, jadi kenaikannya memang cukup drastis dalam waktu sepekan ini," sampainya.

Adapun untuk harga cabai hijau kini Rp 16 ribu sampai 18 ribu perkilo, harga tersebut juga telah mengalami kenaikan dimana harga sebelumnya dikisaran Rp 12 ribu sampai 15 ribu perkilo. Sedangkan untuk harga cabai rawit tergolong masih stabil di kisaran Rp 22 sampai 24 ribu perkilo nya. Lalu ada juga harga cabai setan yang kini Rp 35 ribu perkilo.
"Untuk cabai keriting sudah mulai naik juga. Sedangkan cabai rawit masih stabil dan aman sih," ujarnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: