Wabup Sidak Pangkalan LPG

Wabup Sidak Pangkalan LPG

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Menyikapi keluhan masyarakat Kepahiang beberapa hari ini atas kelagkaan bahan bakar LPG 3 Kg (Gas Tabung Melon) Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata SIP bersama OPD terkait langsung melakukan pemantauan dibeberapa pangkalan LPG yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Dikatakan wabup, terhadap hasil sidak yang dilakukan pihaknya, diketahui jika pada saat bersamaan stok LPG 3 Kg dibeberapa pangkalan yang dikunjungi pihaknya dalam kondisi baru tiba dari masing-masing agen, dan hanya kebetulan saja beberapa hari ini memang stok di masing masing pangkalan sedang kosong, dan bertepatan pula dengan permintaan gas yang meningkat, sehingga terindikasi langka dipasaran.
"Kami sangat konsen terhadap apa apa yang selama ini menjadi keluhan masyarakat. Dan begitu kami mendapatkan kabar kalau ada kelangkaan gas 3 Kg, kami langsung mencari tahu penyebabnya agar masyarakat kita bisa tenang dan tidak panik dengan informasi yang beredar," sampai Wabup.

Dijelaskannya, terhadap permasalahan yang saat ini tengah dirasakan masyarakat, yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan gas 3 Kg dari hasil pantauan langsung dirinya bersama dengan pimpinan OPD terkait dibeberapa pangkalan yang ada di Kabupaten Kepahiang, diketahui penyebabnya, jika pada waktu bersamaan dimana kebutuhan masyarakat akan bahan bakar LPG 3 Kg meningkat, pasokan dari masing masing agen kepada pangkalan yang belum tiba.
"Memang masalahnya bukan karena ada penimbunan, tapi karena adanya peningkatan kebutuhan, dan pada waktu bersamaan pasokan juga belum terdistribusikan dari agen ke masing masing pangkalan," terangnya.

Masih disampaikan Wabup, sejauh ini dari Pertamina pasokan gas 3 Kg untuk wilayah Kabupaten Kepahiang belum ada penambahan kuota dengan itu pula dirinya meminta kepda OPD terkait untuk mengajukan usulan penambahan kota yang diselaraskan dengan peningkatan kebutuhan saat ini.
"Jadi apa yang sebelumnya disampaikan bapak Bupati, yang meminta adanya penambahan kuota, ini harus segera kita tindak lanjuti, OPD terkait kami minta untuk menghitung ulang berapa real kebutuhan, sehingga permasalahan yang kerap terjadi ini tedak terulang ditahun tahun mendatang," tukas Wabup (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: