2 Perampok Spesialis Nasabah Bank Diciduk

2 Perampok Spesialis Nasabah Bank Diciduk

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - 2 Perampok spesialis nasabah Bank asal Kabupaten Rejang Lebong, masing-masing AN (28) warga Dusun Tanjung Merindu Desa Simpang Beliti dan AR (21) warga Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang berhasil diamankan Tim Gabungan Satnarkoba Polres Rejang Lebong dan Tim Tekab Satreskrim Polres Lampung Utara pada Jumat (12/11) pukul 20.00 WIB. Dimana keduanya, terlibat aksi perampokan di Provinsi Lampung pada awal November 2021.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH mengatakan bahwa keduanya sejak 5 November masuk dalam daftar penyelidikan Satnarkoba Polres Rejang Lebong karena diduga kuat sebagai bandar narkoba.
"Namun setelah Kami koordinasikan dengan Polres Lampung Utara, dimana tersangka AN terlibat dalam pidana Curhat yang terjadi 1 November lalu di wilayah Provinsi Lampung. Sehingga dilakukan penangkapan oleh Tim Tekab 308 Polres Lampung Utara bersama dengan Polres Rejang Lebong pada Jumat malam," ujar Kapolres, Minggu (14/11).

Adapun korbannya, sebut Kapolres adalah Anton Cawis Utomo (30) warga Kota Bumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. Dimana korbannya kehilangan uang senilai Rp 165 juta yang saat ini disimpan korban di dalam mobil yang dikendarainya.
"Awalnya, ban mobil yang dikendarai oleh korban kempes. Sesaat menambal ban di bengkel, pelaku memecahkan kaca mobil bagian belakang sebelah kiri sehingga para pelaku berhasil mengambil uang senilai ratusan juta tersebut. Kemudian pelaku kabur, dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lampung Utara," sampainya.

Lanjut Kapolres, bahwa dari hasil pemeriksaan dan pengembangan sementara yang dilakukan, keduanya bukan hanya terlibat aksi Curhat melainkan juga terlibat aksi Curas dengan tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda. Dimana untuk kasus Curasnya, TKP di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta pada 10 November 2021 dengan kerugian korbannya sebesar Rp 400 Juta.
"Karena TKP-nya disana, saat ini kasusnya juga telah dikoordinasikan dengan Polres Jakarta Utara," katanya.

Sementara itu, kata Kapolres bahwa saat ini kedua pelaku di bawa ke Polres Lampung Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini karena berdasarkan hasil penggeledahan yang dilakukan, tidak ditemukan barang bukti berupa narkotika. Karena sebelumnya keduanya, dicurigai sebagai bandar narkoba. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: