Tahun Depan Vaksin Covid-19 Berbayar

Tahun Depan Vaksin Covid-19 Berbayar

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Tahun ini merupakan tahun akhir vaksinasi covid-19 digratiskan dan dilakukan secara massal. Dikatakan kepala dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni S.KM M. Kes bahwa tahun 2022 mendatanag, kemungkinan vaksinasi sudah tidak digratiskan lagi.
"Saat ini kita terus mengejar vaksinasi massal Covid-19. Mengingat ketika program vaksinasi massal ini selesai tentu akan berbayar," ungkapnya.

Maka dari itu ia mengajak masyarakat Bengkulu untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19. Dimana saat ini vaksin cukup tersedia di sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes) dan secara gratis.
"Kita mengajak masyarakat, ayo cepat divaksin, karena vaksin sekarang tersedia gratis dan pemerintah menjamin ketersediaan vaksin tersebut," sampainya.

Herwan mengimbau, masyarakat tak perlu takut untuk divaksin, karena saat ini pemerintah telah menjamin ketesedian stok vaksin, kemanannya, label serta sertifikat halalnya.
"Kita juga meminta, masyarakat yang sudah divaksinasi agar dapat mengajak sanak saudaranya sehingga diikuti oleh masyarakat yang belum divaksinasi," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah menyatakan bahwa saat ini langkah mulai dari penyiapan tim vaksinasi di Puskesmas sudah mulai dilakukan. Termasuk melaksanakan vaksinasi rutin dengan banyak titik setiap hari dan stok vaksin yang terjamin. Ia juga sudah meminta agar Satgas covid-19 di tingkat kecamatan dan desa diaktifkan kembali.
"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. Kalau vaksinasi ini berhasil, maka aktifitas ekonomi masyarakat kembali pulih dan kegiatan kemasyarakatan kembali normal," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: