DPUPR Galau, Anggaran Pemeliharaan Jalan Minim

DPUPR Galau, Anggaran Pemeliharaan Jalan Minim

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu saat ini tengah galau dengan kondisi anggaran pemeliharaan jalan yang sangat minim.

Terlebih, banyaknya jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu rusak parah yang membutuhkan perbaikan tingkat ringan, maupun berat di 9 Kabupaten satu Kota se-Provinsi Bengkulu.
"Anggaran pemeliharaan untuk ruas jalan se- Provinsi Bengkulu hanya Rp 500 juta yang disiapkan oleh Pemprov Bengkulu. Anggaran sebesar setengah miliar rupiah itu nilainya berubah dari tahun lalu," ungkap Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Ir. Mulyani.

Mulyani mengatakan, anggaran pemeliharaan jalan di dinas PUPR Provinsi Bengkulu yang hanya Rp 550 juta tersebut, menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada.
"Dengan kondisi anggaran keuangan yang ada, kedepan kita akan menyesuaikan dan melihat kondisi jalan yang akan diprioritaskan untuk diperbaiki," ujar Mulyani.

Sebelumnya, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi S.Sos menyatakan saat ini ia memprediksikan akan banyak ruas jalan provinsi yang tidak akan tersentuh perbaikan.

Dikatakan pria yang akrab disapa Edi Tiger ini, hal tersebut mengingat minimnya alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur pada tahun 2022 mendatang.
"Dengan alokasi anggaran yang minim tersebut, kita mempertanyakan, pembangunan apa yang bakal dilakukan Pemprov," ungkap Edi.

Contohnya saja di Kabupaten Lebong, disana jalan poros hanya ada jalan provinsi yang kondisinya pada beberapa titik sangat memprihatinkan.
"Dengan anggaran yang minim itu sulit kondisi jalan provinsi di Lebong bisa teratasi," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: