APBD 2022 Disahkan, Defisit Ditutupi PAD

APBD 2022 Disahkan, Defisit Ditutupi PAD

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Dengan nilai pendapatan Rp 2,76 triliun, belanja Rp 2,83 triliun dan defisit Rp 78,70 miliar akhirnya APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2022 disahkan. Pengesahan ini dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Provinsi dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi sekaligus pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang RAPBD TA 2022, Selasa (16/11) kemarin.

Dikatakan Jubir Fraksi PKB DPRD Provinsi, Suimi Fales, untuk defisit pihaknya berasumsi masih bisa ditutupi dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun berjalan.
"Sehingga dengan disetujuinya Raperda tentang RAPBD Provinsi TA 2022 menjadi Perda, Kami berharap dalam realisasinya nanti dapat dilakukan sejak awal tahun," sampainya.

Terpisah Ketua Fraksi Amanat Keadilan DPRD Provinsi, Sujono meminta Gubernur dan jajarannya dapat melakukan terobosan-terobosan, terutama dalam meningkatkan pendapatan.
"Sama-sama kita ketahui pendapatan bersumber dari transfer pusat jauh berkurang. Makanya intensifikasi dan ekstensifikasi potensi pendapatan harus dilakukan," kata Sujono.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengapresiasi DPRD Provinsi Bengkulu lantaran pengesahan APBD tahun depan tepat waktu. Dengan pengesahan ini, pihaknya segera menyampaikan ke Kemendagri RI untuk dievaluasi. Setelah itu segera kita realisasikan.
"Memang terkait pendapatan ini mengalami penurunan, dan itu berlaku nasional. Tapi sebagaimana hasil pembahasan, saya rasa nilai itu tidak mengurangi hasilnya di lapangan nanti," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: