Gelar Sidak, Wagub Minta DPMPTSP Perlancar Izin

Gelar Sidak, Wagub Minta DPMPTSP Perlancar Izin

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah meminta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) agar tidak menghambat pihak yang mengurus perizinan. Ini disampaikan Rosjonsyah usai melakukan kunjungan, yang dilanjutkan dengan diskusi bersama Kadis serta pegawai di kantor DPMPTSP, Rabu (17/11) kemarin.
"Beberapa poin penting telah kita bahas dalam diskusi tadi (kemarin, red). Dimana kita meminta agar semuanya harus transparan dan diperjelas, dengan tetap mengacu peraturan yang berlaku sebagaimana intruksi Presiden RI," sampainya.

Wagub mengatakan, pihaknya berharap DPMPTSP Provinsi dapat mengejar target investasi di Provinsi Bengkulu yang sampai dengan saat ini baru mencapai Rp 8,1 triliun dari target Rp 8,6 triliun.
"Kita yakin kekurangan nilai investasi sekitar Rp 500 miliar lagi pasti bisa tercapai. Karena investasi ini memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi suatu daerah," sampainya.

Disamping itu, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada DPMPTSP karena merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov, yang telah terbukti mampu memberikan pelayanan terbaik.
"Pelayanan ini harus terus ditingkatkan. Soal sarana dan prasarana penunjuang, sebisa mungkin kedepan kita tindaklanjuti. Termasuk juga urusan SDM-nya," kata Wagub.

Lebih jauh ia juga berharao agar kedepan DPMPRSP mendorong agar investor yang hendak berinvestasi, dapat melibatkan BUMD. Misal dengan cara agar investor membeli saham kosong 1 atau 2 persen milik BUMD.
"Kemudian investor yang hendak berinvestasi juga harus jelas keberadaannya, jangan hanya berinvestasi di sini, tapi kantornya di Jakarta," ujarnya.

Terpisah Kadis PMPTSP Provinsi Bengkulu, Karmawanto M.Pd menyampaikan, apa yang menjadi saran ataupun catatan Pak Wagub tadi, bakal ditindaklanjuti pihaknya.
"Selama ini kita memang kekurangan dalam segi sarana dan prasarana, misal seperti kendaraan operasional. Meskipun demikian dengan kekurangan yang ada, kita tetap memberikan pelayanan yang maksimal," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: