Peringatan HUT Provinsi Bengkulu Dipusatkan di 2 Titik

Peringatan HUT Provinsi Bengkulu Dipusatkan di 2 Titik

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Provinsi Bengkulu tahun 2021 ini dipusatkan di dua titik. Adapun 2 titik tersebut yakni Kota Bengkulu dan Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara. Ini sebagaimana diungkapkan Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, Rabu (17/11) kemarin.
"Upacara Peringatan HUT ke 53 Provinsi Bengkulu yang jatuh pada 18 Nopember akan dipusatkan di dua lokasi yakni di gedung daerah dan di Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara," sampainya.

Dikatakannya, dalam upacara peringatan tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana Pemprov membuat formulasi agar masyarakat merasakan perayaan HUT ke-53 Provinsi Bengkulu.
"Maka saya akan hadir langsung di kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dimana dirinya akan merayakan HUT Provinsi Bengkulu di daerah. Sedangkan, prosesi seremonial secara formal seperti setiap tahunnya akan tetap dilakukan di ibukota Provinsi tepatnya di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.
"Nantinya akan dipimpin langsung pak Wakil gubernur bersama seluruh Forkompimda," kata Gubernur.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan guna untuk membangun rasa optimisme bersama masyarakat. Terlebih, momentum ini, pasca covid-19 yang membuat masyarakat merasa terdepresi dan terisolasi tidak bisa melakukan apa-apa. Dengan harapan akan terbuka lagi semangat serta kepercayaan diri masyarakat untuk bangkit bersama.
"Dalam momentum kali ini, membangun semangat optimisme, apalagi pasca wabah pandemi Covid 19 sempat terisolasi. Sehingga tidak bisa berbuat banyak, diharapkan setelah ini bisa terbuka kembali," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: