Kelanjutan Tol Bengkulu Belum Jelas

Kelanjutan Tol Bengkulu Belum Jelas

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Kelanjutan pembangunan TOL Bengkulu - Lubuk Linggau (LLG) untuk pekerjaan tahap kedua atau seksi II hingga saat ini masih belum jelas. Dimana kelanjutan yang dikerjakan oleh PT HKI atau HK ini bisa jadi tetap lanjut dan juga bisa tidak. Ini sebagaimana Ini sebagaimana diungkapkan Kepala divisi PBJT Hutama Karya, Agung Fajarwanto, Kamis (18/11) kemarin.
"Untuk pekerjaan seksi kedua nanti, itu kami masih menunggu instruksi dari pusat. Bisa jadi nanti tetap dikerjakan oleh HK bisa juga tidak lagi, sebab kita juga melihat anggaran dananya tersedia atau tidak," sampainya.

Pria yang akrab disapa Fajar ini mengatakan, untuk pembangunan TOL Kepahiang-Taba Penanjung, maka biaya yang akan dikeluarkan lebih tinggi. Karena medan lokasi banyak bukit yang akan ditembus.
"Yang jadi persoalan, coz yang dikeluarkan nanti untuk Kepahiang - Taba Penanjung ini akan lebih tinggi," katanya.

Diketahui Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)Bengkulu - Lubuk Linggau terdiri dari 3 (tiga) seksi. Yakni seksi 1 Bengkulu – Taba Penanjung (18 km), seksi 2 Taba Penanjung – Kepahiang (28 km) dan seksi 3 Kepahiang – Lubuk Linggau (54 km).

Saat ini, Hutama Karya tengah membangun seksi 1 (Bengkulu - Taba Penanjung) yang pembangunannya berada pada tahap I pembangunan JTTS. Adapun progres pembangunan Tol Bengkulu - Taba Penanjung telah mencapai 84% dan ditargetkan selesai konstruksi pada TW I 2022.

Sedangkan Ruas Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu seksi 2 dan 3 berada pada tahap III pembangunan JTTS yang dimana pelaksanannya menyesuaikan dengan ketersediaan equity serta Perusahaan mengikuti sepenuhnya kebijakan dari Pemerintah Indonesia.

Terkait dengan PT HK Infrastruktur (HKI) selaku kontraktor pembangunan Tol Bengkulu - Taba Penanjung, secara kontraktual, masa pengerjaan seksi 1 Bengkulu - Taba Penanjung oleh HKI yakni sampai 31 Desember 2021. Disamping itu, dikarenakan adanya sejumlah tantangan yang dihadapi di lapangan saat pekerjaan, kontrak pengerjaan Tol Bengkulu - Taba Penanjung oleh HKI akan diperpanjang sampai Triwulan I/2022. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: