DPUPRPKP RL Perbaiki Lantai Jembatan Sungai Semumai

DPUPRPKP RL Perbaiki Lantai Jembatan Sungai Semumai

CURUPEKSPRESS.COM, SBI - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong memperbaiki lantai jembatan Sungai Semumai Desa Lubuk Belimbing 1 Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI).

Meski belum dilakukan secara permanen, namun upaya yang dilakukan oleh DPURPKP merespon keluhan masyarakat patut diapresiasi. Atas hal tersebut, Pemerintah Desa setempat mengucapkan terimakasih kepada DPUPRPKP yang telah memperbaiki jembatan dengan panjang 12 meter, lebar 4 meter dengan papan.
"Sejak dibangunnya jembatan itu pada tahun 1980-an sampai sekarang memang belum di perbaiki secara permanen. Hanya saja menggunakan papan sebagai landasan untuk di lewati masyarakat. Tapi pada intinya kami dari pemerintah desa mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas PU RL yang telah memperbaiki lantai jembatan itu. Sehingga masyarakat yang ingin melintas disana tidak merasa was was lagi," sampai Kades, Radius Anton Salif SE kepada CE, Kamis (18/11).

Sementara itu Kabid Bina Marga, Roni saat dihubungi CE membenarkan perbaikan jembatan yang dilakukan. Dimana perbaikan lantai jembatan tersebut, atas laporan masyarakat terkait rusaknya lantai jembatan. Dimana jembatan tersebut, diketahui menghubungkan antara Desa Lubuk Belimbing 1 dan Desa Lubuk Belimbing 2 Kecamatan SBI.
"Inilah yang bisa Kami lakukan untuk sementara waktu, perbaikan ini juga atas permintaan masyarakat yang ada disana dan sudah Kami tindak lanjuti," sampainya.

Ditambahkan Roni, dengan telah diperbaiki lantai jembatan tersebut pihaknya berharap ini harus dijaga agar dapat bertahan lama. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: