Setengah Badan Jembatan Ditutup

Setengah Badan Jembatan Ditutup

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Separuhnya badan jembatan harus ditutup, dikarenakan sedang ada perawatan pada jembatan yang berlokasi di Kelurahan Air Putih Lama dan Kelurahan Air Putih Baru.
"Maaf mungkin sedikit mengganggu aktifitas pengendara yang lewat, namun ini untuk kebaikan bagi pengendara itu sendiri. Karena kita sedang melakukan perawatan pada jembatan yang merupakan milik nasional," ungkap Roman selaku Kepala Tukang kepada CE, Senin (29/11) kemarin.

Dalam wawancara dirinya melanjutkan, pengerjaan ini terlaksana melalui CV. Kawijaya perusahaan asal Yogyakarta. Ketika ditanya anggaran perawatan jembatan tersebut bersumber dari mana, dirinya tidak begitu mengetahui dan hanya menjalankan perintah.
"Saya tidak begitu tahu ini proyek dari dinas atau kementerian, karena ini adalah jalan nasional kemungkinan ini dari PU," ujarnya.

Adapun fungsi perawatan itu dilakukan karena untuk meredam pergerakan jembatan. Kemudian apabila hal ini terus dibiarkan, khawatir bisa menimbulkan lubang pada sambungan jembatan.
"Kalau sudah seperti itu tentu membahayakan keselamatan pengendara yang melintas," ucapnya.

Kemudian aspal yang digunakan adalah aspal tik yakni khusus sambungan jembatan. Proses pengerjaannya sebanyak 3 kali, pertama menyiramkan cairan aspal, kedua menabur koral dan ketiga finishing menyiram aspal lagi. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: