Siap-siap!! Awal Desember, Pendaftaran GAD Dibuka

Siap-siap!! Awal Desember, Pendaftaran GAD Dibuka

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kabar gembira bagi para pencari kerja di Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya, awal Desember Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong membuka pendaftaran Guru Agama Desa (GAD) dan Kelurahan untuk 156 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini sebagaimana disampaikan Kabag Kesra Setdakab Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma.
"Terhitung 1-3 Desember pendaftaran Guru Agama Desa dan Kelurahan dibuka. Jadi siap-siaplah bagi para pencari kerja Kabupaten Rejang Lebong karena Pemkab menyiapkan kuota 156 orang," ujarnya kepada wartawan.

Terhitung tanggal tersebut, sebut Herwin bahwa pihaknya mulai menerima berkas pendaftaran bagi para pelamar GAD dan Kelurahan.
"Untuk penyerahan berkas, itu diserahkan ke Bagian Kesra Setda Kabupaten Rejang Lebong. Penerimaan berkas itu dibuka selama 3 hari," sampainya.

Lanjut Herwin, dengan bakal dibukanya pendaftaran GAD pihaknya berharap kepada seluruh Camat di Kabupaten Rejang Lebong untuk dapat memberikan informasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rejang Lebong melalui Kades dan Lurah.
"Kami juga berharap para Camat untuk mensosialisasikan terkait akan dibukanya pendaftaran GAD oleh Pemkab Rejang Lebong," katanya.

Sementara itu, kata Herwin bahwa dalam perekrutan GAD ada kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti Laki-laki usia serendah-rendahnya 20 tahun dan setinggi-tingginya 45 tahun, minimal ijazah Madrasah Aliyah atau sederajat sepanjang memiliki latar belakang pendidikan keagamaan, bukan sebagai pengurus atau organisasi partai politik dan bukan sebagai honorer atau sejenisnya yang dibiayai oleh APBN/APBD.
"Ada beberapa syarat dan kriteria yang harus diikuti. Oleh karena itu, para calon pelamar GAD harus benar-benar memperhatikan itu," pungkasnya.
Untuk info lebih lanjut terkait syarat bisa mendatangi Kantor Bagian Kesra Setda Kabupaten Rejang Lebong atau bisa baca pengumuman di Koran Curup Ekspress halaman 3 Metropolis. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: