Mortir Aktif Sisa Perang Ditemukan Warga

Mortir Aktif Sisa Perang Ditemukan Warga

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Mortir yang diperkirakan sisa peninggalan perang, dengan kondisi masih aktif ditemukan warga yang tengah bergotong royong membersihkan tumpukan longsoran tanah di Jalan Peda (Eks PT. SMI) yang berada tidak jauh dari rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda), pada Jumat, (24/12) sekira pukul 13.30 WIB.

Penemuan benda berbahaya ini, pertama kami diketahui warga yang tengah mencangkul, mendengar mata cangkul yang digunakan mengenai besi, saat dilihat diketahui jika benda tersebut merupakan bahan peledak (Mortir) yang diduga kuat merupakan peninggalan perang. Takut terjadi apa ada penemuan itu langsung dilaporkan ke Mapolres Kepahiang.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP Welliwanto Malau, SIK,.MH mengatakan pasca mendapat laporan pihaknya langsung melakukan sterilisasi lokasi dan membawa mortir aktif tersebut ke Mapolres Kepahiang. Dan langsung berkoordinasi dengan Jibom Sat Brimob Polda Bengkulu.
"Benar adanya penemuan mortir itu, sekarang sudah kita ledakan dengan meminta bantuan dari Gegana Sat Brimob Polda Bengkulu,"singkat Kasat. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: