SMKN 1 RL, Bengkel TKRO Tinggal Serah Terima

SMKN 1 RL, Bengkel TKRO Tinggal Serah Terima

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Gedung bengkel Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Gedung Bengkel RPS Teknik Instalasi Listrik di SMKN 1 Rejang Lebong saat ini sudah siap untuk digunakan. Dimana bengkel TKRO tersebut didapat dari bantuan dana DAK pusat melalui Provinsi Bengkulu.

Hanya saja Disampaikan oleh Waka Sarpras SMKN 1 RL Sarudin S.PD M.TPd untuk pengoprasiannya masih menunggu serah terima terlebih dahulu dari pihak Provinsi langsung. Oleh karena itu meskipun gedung bengkel sudah siap untuk digunakan, saat ini bengkel belum bisa di operasikan.

Untuk mesin saja dirinya menyampaikan akan dirangkai langsung oleh pihak Provinsi sekaligus peresmiannya tersebut.
"Untuk gedung bengkel yang baru selesai dibangun sudah siap untuk digunakan, hanya saja untuk pengoperasian masih menunggu terlebih dahulu serah terima dari Provinsi," sampai Kepsek, Selasa (4/1) kemarin.


Waka Sarpras juga menyampaikan apabila gedung bengkel TKRO dan juga RPS sudah bisa dioperasikan nanti. Gedung tersebut akan digunakan untuk praktek-praktek para siswa SMKN 1 RL sekaligus jika memungkinkan akan dijadikan sebagai tempat siswa melaksanakan ujian praktek nanti. Karena memang untuk peralatan bengkel berupa mesin dan alat-alat lainnya sudah cukup memadai. Dan disampaikan juga olehnya tidak menutup kemungkinan kedepannya nanti bengkel tersebut akan dijadikan sebagai bengkel umum, seperti bengkel milik SMK 6 RL.
"Jika sudah bisa beroprasi, bengkel TKRO tersebut akan kami jadikan sebagai tempat praktek para siswa kami, sekaligus jika memungkinkan akan dijadikan tempat pelaksanaan ujian juga," terangnya.

Disamping itu dirinya juga sangat berharap agar dengan tambahan fasilitas yang mumpuni tersebut akan meningkatkan prestasi siswa, dan juga menjadikan alumni siswa SMKN tersebut agar siap terjun keduni kerja langsung setelah tamat.
"Saya berharap dengan tambahannya fasilitas tersebut akan lebih meningkatkan prestasi belajar para siswa," tandasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: