Soal SMAN 5 Sepi Peminat Ini Tanggapan Kacabdin

Soal SMAN 5 Sepi Peminat Ini Tanggapan Kacabdin

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wilayah II Curup, Inne Kristanti, SP M.Si menuturkan jika suatu sekolah kekurangan jumlah siswa, maka salah satu upayanya adalah melakukan inovasi-inovasi baru untuk menarik kembali minat masyarakat agar hendak menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah tersebut.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, SMAN 5 Rejang Lebong beberapa tahun belakangan kurang diminati oleh masyarakat. Ini terbukti setiap kali Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), jumlah siswa yang masuk selalu kurang dari yang ditargetkan. Kepsek SMAN 5 RL, Tuharlan Efendi, M.Pd mengakui hal tersebut.
"Jika demikian dirasa sekolah tersebut harus berinovasi memunculkan ide ataupun trobosan baru, tujuannya tidak lain agar masyarakat melirik sekolah itu," sampai Kacabdin.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut terkait salah satu alasan SMAN 5 RL terkendala kekurangan jumlah karena adanya penerepan sistem zonasi dari pemerintah, pihaknya tidak melanjutkan jawaban dan kontak terputus. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: