Inovasikan Pendidikan Karakter Dengan Metode Pendekatan

Inovasikan Pendidikan Karakter Dengan Metode Pendekatan

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dengan metode pendekatan, pendidikan karakter diharapkan dapat membentuk karakter peserta didik. Inilah yang saat ini tengah diterapkan di SMAN 3 Rejang Lenong (RL).

Kepala SMAN 3 RL Wardoyo M.Pd Mat, menyampaikan bahwa untuk membentuk karakter siswa diperlukan pendekatan kepada para siswa. Hal tersebut dilakukan agar para guru bisa melihat langsung
kepribadian yang dimiliki dari masing-masing peserta didik.

Dimana sebelumnya siswa SMAN 3 RL dikenal dan dicap sebagai siswa yang sering bolos, tawuran dan tingkat kesadarannya masih kurang.
"Saat ini untuk mengatasi siswa yang masih sering bolos dan kesadaran yang masih kurang, kami terapkan metode pendekatan tujuannya untukmembentuk karakter siswa agar lebih baik lagi," sampainya.

Dirinya pun sangat mengharapkan dengan adanya metode pendekatan dalam pembentukan karakter bisa mengurangi bahkan menghilangkan sifat buruk yang selama ini dimiliki para siswa SMAN 3 RL. Agar kedepannya SMAN 3 RL ini bisa dikenal juga oleh masyarakat sebagai sekolah yang difavoritkan.
"Saya sangat berharap dengan metode yang sekolah terapkan ini nantinya dapat mengurangi hingga menghilangkan sifat buruk yang ada pada para siswa. Sehingga suatu saat SMAN 3 RL juga bisa dikenal masyarakat sebagai sekolah Favorit," ucapnya.

Wardoyo juga mengungkapkan, hal tersebut tinggal kembali kepada gurunya lagi, mau menerima situasi seperti saat ini atau tidak.
Disisi lain dirinya menyampaikan, bahwa SMAN 3 RL memiliki banyak prestasi baik dalam bidang akademis dan non akademik. Terutama dalam bidang olah raga seperti silat. yang mana siswanya sering keluar sebagai juara disetiap perlombaan tersebut, baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional.
"Memang untuk bidang akademik siswa kami masih kalah bersaing, akan tetapi kalau dibidang non akademik siswa kami sering keluar sebagai juara, terutama dicabang silat. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: