Raih Juara Terbanyak Tingkat Provinsi, SDIT RR 2 RL Optimis Bersinar 2022

Raih Juara Terbanyak Tingkat Provinsi, SDIT RR 2 RL Optimis Bersinar 2022

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Mengikuti perlombaan Pendidikan Dasar (DIKDAS) tingkat Provinsi Tahun 2021 yang diadakan secara virtual beberapa waktu lalu. SDIT 2 Rabbi Rhadiyah (RR) Rejang Lebong (RL) yang baru berusia 5 tahun mampu menyumbang juara terbanyak untuk Kabupaten Rejang Lebong.

DESMA HARLENA S.PD

Dimana pada ajang DIKDAS tersebut, setiap sekolah yang ikut serta wajib juara untuk tingkat Kecamatan dan Kabupaten terlebih dahulu. Pada ajang tersebut, SDIT 2 RR memenangkan sebanyak 4 tropi, yakni dalam bidang pantomim dan juga karate putra dan putri.

Adapun nama-nama siswa yang juara ialah Raivata Khairi Sakti (kelas 5) dan Arash Razaqy Larazzin (kelas 2) untuk juara 3 lomba pantomim FLS2N tingkat Provinsi, yang dilatih oleh Yossi Pranciska Ayu Citra S.Pd. Juga Galih Noegroho (kelas 4) dan Maritza Nazifah Syavina Putri (kelas 5) untuk juara 3 lomba karate KOSN tingkat Provinsi putra dan putri, yang dilatih oleh Ario Febrianto A.Md.

Karena hal tersebut, Kepala SDIT RR 2 RL Desma Harlena S.Pd.I mengungkapkan kebahagiaanya, dan mengucapkan terimakasih kepada para siswa dan pelatih yang telah membawa harum nama sekolah. Dimana SDIT RR 2 RL untuk pertama kalinya mengikuti perlombaan pada tingkat Provinsi, dan mendapat juara terbanyak untuk Kabupaten.
"Ini suatu kebanggan untuk sekolah kami. Diumur yang baru menginjak 5 tahun, SDIT RR 2 RL sudah mampu bersaing dengan sekolah lain di tingkat Provinsi. Saya ucapkan terimakasih kepada siswa yang juara dan juga para pelatih," sampainya.

Dirinya juga menyampaikan, untuk kedepannya SDIT RR 2 RL optimis bisa lebih bersinar lagi pada tahun ini dan mengejar prestasi lebih banyak lagi ditingkat Kecamatan, Kabupaten, maupun Provinsi, bahkan Nasional.
"Kami optimis kedepannya akan mengejar prestasi lebih banyak lagi hingga tingkat nasional. Tentunya dengan persiapan yang matang dan latihan yang rutin," terangnya.

Disisi lain selaku pembina sekaligus pelatih Yossi Pranciska Ayu Citra S.Pd belum cukup puas akan prestasi yang telah diraih siswanya, dirinya menyampaikan bahwa juara yang berhasil dicapai siswanya tersebut hanya dengan latihan yang sangat minim.
"Alhamdulillah kami mendapat prestasi terbanyak di Rejang Lebong untuk tingkat SD, hanya saja saya masih belum cukup puas. Meskipun prestasi kami terbanyak, kami baru mampu menjadi juara ke-3. Hal itu dikarenakn sedikitnya waktu kami untui berlatih. Jadi kedepannya kami akan tingkatkan lagi prestasi SDIT RR 2, tentunya dengan berlatih," ujarnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: