SMP Aisyah Miliki Program Unggulan, Real Teaching

SMP Aisyah Miliki Program Unggulan, Real Teaching

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebagai salah satu sekolah penggerak yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, SMPIT Aisyiyah RL memiliki program unggulan yang beda dari sekolah penggerak lainnya. Sejak awal didirikan SMP Aisyiyah memiliki program unggulan yang diberi nama Sketsa Real Teaching atau mengajar secara nyata.

Program unggulan tersebut ditujukan untuk semua siswa kelas 9, dimana bertujuan untuk membentuk kepercayaan diri kepada para siswa. Waka Kesiswaan SMP Aisyiyah Ust Indra Rahmatul 'Ula S.Pd,Si menyampaikan bahwa kegiatan real teaching tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk lulus dari SMP Aisyiyah. Dimana semua siswa kelas 9 akan mengajar langsung kelas 7 dan 8 dan dinilai langsung oleh para juri yang nantinya akan disiapkan oleh pihak sekolah.
"Kegiatan real teaching ini merupakan salah satu persyaratan untuk lulus, jadi setiap siswa wajib melaksanakan kegiatan tersebut," sampainya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa setiap siswa kelas 9 berhak memilih mata pelajaran apa yang akan diajarkan kepada siswa kelas 7 dan 8 nanti. Dan setelah memilih mata pelajarannya nanti, siswa akan dilatih oleh pembinanya masing-masing seusai dengan mata pelajaran yang dipilih.
"Untuk mata pelajaran mengajarnya dibebaskan para siswa untuk memilih sesuai dengan kemampuan masing-masing, baru setelah itu dibina," ujarnya.

Disisi lain dirinya juga mengungkapkan bahwa program unggulan seperti yang diterapkan oleh SMP Aisyiyah diharapkan bisa lebih meningkatkan kemampuan siswa dan meningkatkan tingkat kepercayaan diri yang dimiliki oleh para siswa. Jadi siswa setelah tamat memiliki modal percaya diri ketika masuk SMA nanti.
"Kami sangat berharap dengan adanya penerapan program seperti ini siswa bisa lebih percaya diri lagi nanti," terangnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: