SDUA THC Aktif kembali 100%

SDUA THC Aktif kembali 100%

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Setelah sekian lama tidak melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) 100% secara langsung akibat pandemi. Selasa (11/1) kemarin, SDUA Taman Harapan Curup (THC) untuk pertama kalinya mengadakan kembali kegiatan ekstrakulikuler sekolah secara langsung.

Dimana per 3 januari kemarin SDUA sudah melaksanakan PTM 100%. Tahun ini ekstrakulikuler diikuti oleh 946 siswa yang ada di SDUA THC, dimana untuk ekskul tersebut semua siswa wajib mengikutinya. Akan tetapi setiap siswa bebas untuk memilih ekskul apa yang diminati melalui persetujuan orang tua.

Koordinator ekstrakulikuler SDUA THC Umi Nelfi Deswita S.Pd menyampaikan, dari 946 siswa yang diwajibkan untuk mengikuti ekskul tersebut, sudah disiapkan sebanyak 17 bidang ekstrakulikuler. Baik itu dalam bidang keislaman, bidang olahraga, dan juga bidang kesenian.
"Setiap siswa wajib menikuti ekskul sesuai minat dan kemauan para siswa, tentunya dengan persetujuan orang tua," terangnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa ekskull tatap muka 100% tersebut akan diadakan setiap hari selasa pada saat KBM, dimulai pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB. Dan juga ekskul tersebut kedepannya akan tetap dilaksanakan mengingat saat ini covid-19 sudah mulai meredah. Namun dirinya juga menyampaikan semua kegiatan ekskul yang diadakan akan tetap mengikuti prokes yang dianjurkan.
"Ekskul ini akan kami adakan setiap hari selasa pada jam nya, dan juga akan tetap melaksanakan prokes," ujarnya.

Disamping itu dirinya juga sangat berharap, sengan diadakannya kegiatan ekskul ini akan menambah semangat para siswa untuk mengejar prestasi dan juga siswa lebih efektif dan fokus lagi berlatihnya. Karena sekolah mempunyai target agar siswa SDUA THC bisa mengikuti kegiatan perlombaan-perlombaan di tingkat nasional.
"Saya sangat berharap dengan diadaknnya kembali ekskul ini akan menambah semangat para siswa agar bisa bersaing di tingkat nasional," harapnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: