Kelola Bengkel untuk Masyarakat Umum

Kelola Bengkel untuk Masyarakat Umum

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bengkel umum yang dimiliki oleh SMKN 6 Rejang Lebong saat ini dikelola oleh pihak sekolah sendiri. Dimana untuk kepala bengkelnya dipimpin oleh guru yang mengajar dibidang teknik.

Kepada CE, kepala bengkel umum SMKN 6 RL, Rudi Ikwan S.Pd menyampaikan saat ini bengkel yang dipimpinnya itu baru membuka bengkel umum untuk kendaraan roda empat, dan melayani berbagai servis ringan hingga servis berat.

Karena kalau untuk bengkel sepeda motor belum dibuka secara umum dikarenakan saat ini pihaknya sedang mencari petugas ataupun mekanik yang bisa stand by dibengkel dan juga mampu serta menguasai servis ringan hingga berat untuk kendaraan roda dua.
"Saat ini kami baru membuka bengkel umum untuk kendaraan roda empat, kedepannya untuk roda dua akan segera dibuka," sampainya.

Dirinya juga menyampaikan untuk yang penghasilan yang didapat oleh bengkel akan digunakan untuk Pengelolaan bengkel dan juga operasional gaji karyawan. Jadi semuanya untuk menghidupkan bengkel agar bengkel bisa lebih besar lagi.
"Kalau untuk penghasilan yang didapat bengkel, akan digunakan untuk pengelolaan bengkel dan juga gaji karyawan," terangnya.

Disisi lain juga berkaitan dengan jaminan yang akan diberikan oleh konsumen, dirinya menyampaikan apabila ada konsumen yang tidak puas ataupun kendaraannya masih bermasalah, bisa dibawa kembali kebengkel untuk diservis lagi.

Tentunya pada bagian yang rusak saja, bukan komponen nya diganti. Intinya jaminan dimaksud tersebut dalam bentuk upah kerja apabila hasilnya belum maksimal.
"Kami akan memberikan jaminan berupa upah kerja apabila hasil yang didapat belum makasimal. Kan tetapi sebelum itu kami akan memberikan yang terbaik untuk para konsumen kami," ungkapnya.

Disamping itu sebagai salah satu karyawan yang bekerja di bengkel SMKN 6 RL, Renaldi menyampaikan meski untuk fasilitas yang dimiliki bengkel masih ada yang kurang. Akan tetapi pelayanan yang diberikan oleh bengkel SMKN 6 RL sangat memuaskan. Karena memang semua alat yang digunakan di bengkel SMKN 6 RL ini semuanya canggih dan berbasis komputer.
"Untuk fasilitas memang harus ada penambahan, tapi fasilitas yang diberikan saat ini semuanya menggunakan alat yang canggih," pungkasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: