PKL Siswa SMKN 1 RL Ditunda

PKL Siswa SMKN 1 RL Ditunda

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebanyak 393 siswa kelas 11 SMKN 1 Rejang Lebong beberapa waktu lalu dilepas oleh sekolah untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di 100 lebih perusahaan yang ada di seluruh Provinsi Bengkulu.

Disisi lain 393 siswa tersebut merupakan siswa yang berasal dari 6 prodi yang ada di SMKN 1 RL, yakni teknik otomotif, mesin, listrik, Konstruksi dan Industri, elektro, dan juga TKJ. Hanya saja sekitar 10% dari 393 siswa keberangkatannya masih ditunda.

Disampaikan oleh Waka Humas SMKN 1 RL penundaan tersebut dikarenakan masih ada siswa yang belum menyelesaikan remedialnya. Oleh sebab itu keberangkatan mereka ditunda hingga para siswa menyelesaikan tugas dan remedial nya tersebut. 
"Siswa kami yang keberangkatan PKL nya ditunda, dikarenakan masih ada nilai yang belum tuntas," sampainya. 

Hal tersebut juga disampaikan dirinya karena untuk mencapai tingkat keberhasilan selama melaksanakan PKL nanti. Dimana PKL juga akan di laksanakan selama 4 bulan, hingga bulan April nanti. 
"Percuma nanti kita berangkatkan siswa tersebut kalau masih ada nilai yang masih belum selesai, nanti bisa menghambat kelulusan PKL siswa. Disekolah saja nilainya bermasalah, apalagi ditempat PKL nanti," ujarnya. 

Disisi lain dirinya menginginkan agar para siswa yang masih ada masalah dengan penilaian dan masih remedial, segara menyelesaikannya, supaya bisa segera menyusul untuk melaksanakan PKL. 
"Siswa yang masih remedial kami minta segera menyelesaikannya tugasnya," terangnya. 

Disamping itu dengan ketegasan pihak sekolah tersebut, Hidayati mengharapkan agar semua siswa yang melaksanakan PKL nanti bisa menyelesaikan tugasnya dengan nilai yang baik.

Oleh sebab itu semua siswa yang nilainya masih bermasalah diminta segera menyelesaikan penilaiannya. 
"Saya mengharapkan semua siswa yang melaksanakan PKL nantinya mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang memang dibutuhkan untuk mereka di bidangnya masing-masing," harapnya. (CW3) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: