WOW! Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Disiapkan Rp 40 Miliar

WOW! Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Disiapkan Rp 40 Miliar

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, tahun ini menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 40 Miliar. Anggaran tersebut peruntukkannya untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong. 
"Kurang lebih Rp 40 Miliar untuk TPP ASN," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Yusran Fauzi ST kepada wartawan, Selasa (18/1). 

Menurut Sekda, bahwa anggaran kurang lebih Rp 40 Miliar tersebut sudah terplot dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. 
"Sudah diplot, untuk pembayaran 1 tahun atau 12 bulan," sampainya.

Sementara itu, terkait kapan akan mulai dibayarkan? Sekda menjelaskan bahwa pembayaran belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Karena menurutnya, pembayaran tersebut harus mendapat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 
"Sebelumnya Kita sudah bersurat kepada Kemendagri terkait TPP ini. Namun dari Kemendagri, pembayaran TPP untuk ASN di Kabupaten Rejang Lebong ada beberapa kriteria dan syarat yang belum dipenuhi sehingga Pemkab Rejang Lebong diminta untuk melengkapi itu," katanya. 

Dimana sebut Sekda, salah satu pointnya yakni mewajibkan dokumen TPP itu diupload ke Aplikasi Simona dan beberapa persyaratan lainnya juga harus dilengkapi. 
"Ada kewajiban di upload ke Aplikasi Simona salah satu pointnya," ujarnya. 

Sehingga kata Sekda, bahwa pihaknya masih menunggu rekomendasi tersebut guna merealisasikan pembayaran TPP untuk ASN.
"Mudah-mudahan itu bisa segera dilakukan. Karena nanti itu, menyangkut berapa besaran yang diterima oleh masing-masing ASN," pungkasnya. (CE5) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: