Kekurangan Personil, Razia Gelandangan & Pengemis Belum Bisa Dijalankan

Kekurangan Personil, Razia Gelandangan & Pengemis Belum Bisa Dijalankan

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kembali maraknya gelandangan dan pengemis (Gepeng) di jalanan Kota Curup membuat sejumlah masyarakat resah. Menyikapi hal tersebut Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rejang Lebong menyebut jika pihaknya belum bisa untuk menggelar razia penertiban gepeng yangdianggap meresahkan itu.

Sebagaimana yang dikatakan Kasat Pol PP Rejang Lebong, Akhmad Rifai melalui Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Arif Mulyadi, bahwa saat ini pihaknya terkendala dengan jumlah personil yang sangat terbatas.
"Para TKS (tenaga kerja sukarela) kita banyak yang dirumahkan, jadi untuk menggelar razia gepeng saat ini belum bisa karena keterbatasan personil," katanya.

Dijelaskannya, selain itu juga pihaknya sedang mengatur strategi terkait masalah gepeng yang belakangan ini mulai meresahkan. Kemudian juga ada beberapa pertimbangan lain yang tidak bisa diabaikan.
"Karena yang akan kami temui ini kebanyakan anak-anak. Mereka kalau sudah melihat petugas langsung kabur, yang ditakutkan saat mereka kabur, dengan kondisi ramai kendaraan justru bisa membahayakan keselamatan mereka juga," jelasnya.

Sementara itu lanjutnya, jumlah personil Satpol PP yang ada saat ini untuk PNS sebanyak 38 orang dan TKS yang dipertahankan sebanyak 40 orang. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: