Car Free Day Isi Sejumlah Olahraga

Car Free Day Isi Sejumlah Olahraga

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pada Minggu (23/1) kemarin kegiatan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor resmi dibuka kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong. Kegiatan CDF tersebut bertempat di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

Dalam kegiatan itu juga beragam aktifitas olahraga pun dilaksanakan, mulai dari senam bersama, pertunjukan pencak silat, gobak sodor (cabur), lomba balap karung, bakiak, tarik tambang dan lain-lain.
"Sejumlah kegiatan olah raga kita gelar untuk memeriahkan launching CFD kali ini," sampai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong, Drs Noprianto MM kepada CE.

Kadispora mengatakan, kegiatan CFD ini merupakan aktifitas olahraga yang selama ini dinanti-nanti oleh masyarakat Rejang Lebong. Dimana hampir dua tahun belakangan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak tersebut vakum lantaran mewabahnya Covid-19.
"Masyarakat ridu kegiatan semacam ini, dan bisa dilihat tadi antusias masyarakat cukup tinggi dalam memeriahkan kegiatan hari ini (kemarin, red)," katanya.

Adapun CFD ini juga akan terus berlanjut ke depannya dan akan dilaksanakan setiap akhir pekan atau hari Minggu. Dimana rangkaian kegiatan olahraga yang pihaknya rencanakan seperti sama seperti yang dilaksanakan pada launching hari ini (kemarin, red).
"Disini kita akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan tersebut untuk seluruh masyarakat juga termasuk anak-anak," tuturnya.

Selain itu pihaknya juga berencana akan menghadirkan olahraga modern seperti BMX street dan skateboard. Dengan tujuan agar kegiatan CFD lebih menarik dan meriah.
"Beberapa hari yang lalu komunitas BMX sudah kita hubungi untuk bisa bergabung dalam kegiatan CFD ini, semoga mereka bisa gabung nantinya," ujar Kadis.

Di sisi lain Riki (40) salah seorang warga mengungkapkan bahwa dengan diadakannya CFD ini dirinya mengaku senang. Karena selain kegiatan tersebut menyehatkan juga menyenangkan.
"Jadi sehatnya bukan karena mengeluarkan keringat saat olahraga tapi rasa senang itu juga mengeluarkan hormon positif yang membuat perasaan lega." singkatnya.

Selain itu juga, kegiatan ini sudah lama tidak diadakan oleh pemerintah. Yang mana selama ini dirinya hanya berolahraga secara mandiri, berbeda dengan CFD yang memang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda). (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: