Wow! Ada Temuan Penimbunan Migor

Wow! Ada Temuan Penimbunan Migor

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Rejang Lebong menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah toko ritel modern yang ada di kawasan Kota Curup. Sidak tersebut menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat tentang minyak goreng (Migor) di toko-toko ritel yang mengalami kekosongan.

Baca Juga:
Subsidi Migor, Mak-mak Serbu Toko Ritel!

Pantauan CE, pada pelaksanaan sidak tersebut pihak Disperindag menemukan adanya penimbunan Migor di salah satu toko ritel di Alfamart yang berlokasi di Kelurahan Talang Rimbo Baru.
Kasi Bina Usaha dan Sarana Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kabupaten Rejang Lebong, Lensiana, S.Sos membenarkan temuan tersebut. Dirinya menyampaikan karyawan toko saat sidak tersebut berusaha menyimpan stok migor sebanyak 5 dus ukuran 1 liter di gudang.
"Ini kami temui pada saat sidak ke Alfamart, mereka menyimpannya di gudang belakang," sampainya.

Lensiana melanjutkan, awalnya karyawan toko mengatakan stok migor kosong, namun ketika tahu bahwa kegiatan itu adalah sidak dari Pemerintah Daerah (Pemda) pihaknya langsung mengatakan stok ada di gudang.
"Alasannya stok yang ada itu untuk penjualan sore nanti, dan dikeluarkan secara bertahap karena seringkali ada warga yang sudah membeli datang lagi dan si karyawan toko berpikir itu untuk warga lain yang belum kebagian," ujarnya.

Dilanjutkannya, dalam hal ini pihaknya memberikan peringatan lisan kepada pihak toko agar tidak mengulangi hal tersebut dan memajang seluruh stok migor di rak.
"Ini kan bantuan dari pemerintah jadi jangan menyimpan-nyimpan barang," tuturnya.

Disisi lain sidak berikutnya dilakukan ke Indomaret Talang Rimbo Lama. Adapun temuan di lokasi stok migor kosong lantaran sudah habis terjual.
"Penjelasan dari karyawan tokonya memang sudah habis terjual pagi itu dan kemungkinan barang masuk lagi besok atau lusa," ucapnya.

Selanjutnya sidak ketiga dilakukan ke Indomaret Talang Rimbo Baru, hasil temuan di lokasi stok migor tersedia 10 dus ukuran 2 liter. Salah seorang karyawan toko Indomaret Talang Rimbo Baru, Roni (21) ketika diwawancara wartawan mengatakan stok migor yang ada pada pihaknya hanya cukup memenuhi kebutuhan masyarakat hari ini (kemarin, red).
"Ini ada 10 dus dimana 1 dus nya berisi 6 pcs," singkatnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: