Terkendala Anggaran, Program Umrah Gratis Batal!

Terkendala Anggaran, Program Umrah Gratis Batal!

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Program umrah gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat Rejang Lebong tahun ini batal diadakan. Hal ini karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong pada tahun 2022 ini.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Rejang Lebong, Herwin Kusuma Wijaya menyampaikan program umrah gratis umumnya diberikan kepada masyarakat yang memiliki prestasi, perangkat agama, tenaga pendidik dan lainnya.
"Karena APBD kita tahun ini sangat terbatas, dengan terpaksa program umrah gratis tidak bisa terlaksana," ungkapnya.

Namun tidak menutup kemungkinan lanjutnya, program tersebut akan diusulkan kembali pada APBD-P dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Menurutnya, umrah bisa dilaksanakan kapan saja, terlebih lagi regulasi pemberangkatan jemaah umrah saat ini sudah ada, bahkan sudah ada yang berangkat.
"Kita Pemkab akan terus berupaya bagaimana program itu nanti bisa diajukan lagi, kabar baiknya pemerintah Arab Saudi sekarang sudah welcome dengan jemaah kita Indonesia," ucapnya.

Adapun jumlah kuota jemaah dari program umrah gratis yang direncanakan Pemkab Rejang Lebong yakni sebanyak 100 orang.
"Berharap semoga dengan usulan tersebut program ini bisa terlaksana," ujarnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan, dalam hal ini pihaknya juga akan tetap berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong selaku pemilik aturan dan regulasi yang jelas. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: