Nasib Oknum Camat “Minta Rokok” Ditentukan Pekan Ini

Nasib Oknum Camat “Minta Rokok” Ditentukan Pekan Ini

CURUP EKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Nasib oknum Camat nakal di Kabupaten Kepahiang, akan ditentukan dalam pekan ini. Hal ini ditegaskan Plt Inspektur pada Inspektorat Daerah (Ipda) Kepahiang Ardiansyah, SH, MH, melalui Irban III Hendri, yang mengaku jika pihaknya hanya membutuhkan waktu untuk sekedar melengkapi hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan pihaknya beberapa hari lalu.
"Alhamdulillah, Camat, Kades dan beberapa perangkat desa yang berkaitan dengan masalah ini semua sudah kita periksa untuk dimintai keterangan dan klarifikasi atas dugaan yang melobatkan oknum camat dimaksut," sampai Hendri.

BACA JUGA:
Oknum Camat Minta “Rokok” Terancam Dicopot

Saat ini tambah Hendri, pihaknya hanya membutuhkan sedikit waktu untuk dapat menyelesaikan laporan hasil pemeriksaan itu untuk selanjutnya hasil pemeriksaan itu akan pihaknya serahkan ke Bupati Kepahiang, selaku kepala daerah dan kepala pemerintahan.
"Masih ada beberapa keterangan tambahan saja yang masih kami butuhkan, dari beberapa saksi lain," ujarnya.

Karenanya sambung Hendri, Senin (7/2) hari ini pihaknya akan kembali memeriksa, beberapa saksi tambahan, seperti pihak perangkat desa, PMD dan orang dalam kecamatan tersebut.
"Target kami pekan ini selesai dan sudah ada kesimpulannya," tegasnya.

Disinggung hasil klarifikasi yang disampaikan oknum camat dimaksud atas perkara itu ? Hendri belum bersedia untuk menjelaskan dan meminta wartawan untuk bersabar, hingga pihaknya selesai melakukan pemeriksaan.
"Itu materi pemeriksaan dan belum bisa saya sampaikan. Sabar saja dulu pasti nanti hasilnya akan terang benderrang," singkatnya.

Sekedar mengulas Kamis (29/1) masyarakat Kepahiang dikejutkan dengan beredarnya kabar seoarang oknum Camat di Kepahiang yang diamankan Sat Reskrim Polres Kepahiang kerena diduga melakukan pungli.

Berita ini dibenarkan langsung oleh sang Kepala Desa yang juga ikut diamankan dalam perkara itu, dimana sampai Kades, jika oknum camat telah meminta sejumlah uang kepada dirinya dalam hal untuk pengangkatan perangkat desa. Yang mana diakui Kades, okun camat tersebut mengaku jika uang yang dipintanya itu merupakan uang rokok yang akan diberikan dirinya kepada orang PMD. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: