Bupati Jemput Hibah 5.000 Titik PJUTS, RL Bercahaya Terealisasi Maret

Bupati Jemput Hibah 5.000 Titik PJUTS, RL Bercahaya Terealisasi Maret

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Masyarakat Kabupaten Rejang Lebong tidak lama lagi akan menikmati Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Pasalnya, Pemkab Rejang Lebong dibawah kepemimpinan Bupati RL Drs Syamsul Effendi MM mendapat bantuan hibah 5000 titik PJUTS dari Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritage (LPPFBDH).

Bahkan Senin (7/2) siang, Bupati RL melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah (NPH) di Kantor LPPFBDH Jakarta Pusat yang dalam hal ini dari pihak perwakilan LPPFBDH diwakili oleh Sekjen Saiful Anwar.
"Alhamdulillah, sesuai dengan program pak Jokowi Indonesia Terang, begitu pun selaras dengan program SAHE Bercahaya, tahun ini Kabupaten Rejang Lebong mendapat hibah 5000 titik penerangan lampu jalan," ujar Bupati kepada wartawan, Selasa (8/2).

Menurut Bupati, rencananya pemasangan penerapan lampu jalan ini ditargetkan untuk menerangi 8 Kecamatan. Namun karena Kabupaten Rejang Lebong, memiliki 15 Kecamatan sehingga pihaknya kembali melakukan pengusulan agar 15 Kecamatan dalam Kabupaten Rejang Lebong semuanya terang.
"Kita usulkan agar setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong terang dan sebagai salah satu wujud Kabupaten Rejang Lebong bercahaya," sampainya.

Sementara terkait pelaksanaan pemasangan kata Bupati kemungkinan akan mulai dilakukan pada Maret bulan ini. Dimana pada 29 Februari ini, akan dilaunching pada di Kabupaten Benteng. Karena kata Bupati, dalam Provinsi Bengkulu ada 3 Kabupaten yang mendapatkan bantuan hibah LPJUTS ini.
"Kami berharap juga siapapun yang ditunjuk untuk melakukan pemasangannya, baik itu kontraktor dari pusat dapat melibatkan masyarakat setempat. Agar ada rasa memiliki sehingga sama-sama dapat menjaga," katanya.

Dimana sebut Bupati, persoalan yang ada selama ini ada lampu jalan kerap hilang dicuri. Makanya pihaknya berharap masyarakat ikut bersama-sama menjaganya.
"Agar Kabupaten Rejang Lebong, dapat terang," katanya.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir SE yang ikut hadir dalam penandatangan NPH tersebut mengatakan Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan hibah 5000 titik lampu jalan. Hanya saja, untuk realisasinya akan dilakukan secara bertahap.
"Untuk tahun ini, mungkin 1000 sampai 2000 titik yang akan direalisasikan. Sisanya nanti tahun 2023 akan dilaksanakan. Dengan bantuan ini, kami berharap Kabupaten Rejang Lebong terus Bercahaya sebagaimana visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: