Benda Mirip Bom Buat Heboh

Benda Mirip Bom Buat Heboh

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan dihebohkan dengan keberadaan orang aneh yang membawa benda mirip bom yang melintasi daerah tersebut sejak dua hari belakangan. Karena keanehan dan keberadaan orang tersebut mencurigakan, Rabu (9/2) warga mengamankan orang tersebut.

Dikatakan Kades Air Lanang, Heri Kiswanto saat dilakukan pemeriksaan pada tas orang tersebut. Pihaknya menemukan benda mirip bom. Akibat temuan tersebut, kemudian warga melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.
"Kejadiannya itu pagi tadi (kemarin, red), warga curiga adanya orang aneh 2 hari ini berjalan kaki. Karena kecurigaan itulah, kemudian diamankan warga," ujarnya saat dihubungi CE, Rabu (9/2).

Menurut Kades, karena ada benda yang mencurigakan dibawa oleh orang tersebut. Makanya langsung dilaporkan ke aparat setempat, kemudian benda dan orang mencurigakan tersebut dibawa ke Mapolres Rejang Lebong.
"Sudah dibawa termasuk benda mirip bom ke Polres," sampainya.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya benda diduga mirip bom tersebut. Bahkan kata Kapolres, saat ini orang yang dicurigai beserta benda tersebut sudah diamankan.
"Ya betul ada diduga benda mirip bom rakitan. Pelaku sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan dan pendalaman," katanya.
Di sisi lain, terkait dugaan benda mirip bom rakitan tersebut, sebut Kapolres pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tim Gegana Polda Bengkulu.

Bom Palsu

Sementara itu sore harinya bertempat di lahan belakang Mapolres Rejang Lebong, Kapolres menyebut Tim Desasemen Gegana Subden Jibom Sat Brimob Polda Bengkulu melakukan "discapter" terhadap benda diduga mirip bom rakitan tersebut. Pelaksanaan Discrapter tersebut dipimpin langsung Pasi Ops Den Gegana, AKP Ketaren.
"Discapter ini adalah mencerai beraikan, dari hasil discapter yang dilakukan tidak ditemukan benda yang mengandung kandungan bom. Artinya benda diduga bom tersebut bom palsu," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: