2 ABG Dibekuk, Bersama 2 Paket Ganja

2 ABG Dibekuk, Bersama 2 Paket Ganja

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Upaya Satres Narkoba Polres Rejang Lebong dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, kembali mendulang sukses. Setelah sebelumnya berhasil mengamankan 5 orang pelaku tindak pidana narkoba, kali ini Satnarkoba Polres RL dibawa kepemimpinan Iptu Susilo SH MH kembali berhasil mengamankan 2 anak baru gede (ABG) terduga penyalahgunaan narkotika.

Kedua ABG yang diamankan tersebut RW (18) warga Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang dan JP (19) warga Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan.

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasi Humas, AKP Syahyar, menynyampaikan keduanya diamankan di tempat yang berbedah dengan waktu yang nyaris bersamaan. RW diamankan lebih dulu di Simpang Empat Pangkalan Ojek jalan Pasar Kaget Kelurahan Air Putih pada Jumat (11/2) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Tidak berselang lama Anggota Satres Narkoba Polres RL, juga berhasil mengamankan JP di rumah kontrakannya di Kelurahan Air putih Lama Curup. Dan dari kedua tersangka (Tsk) sambung Kasi Humas berhasil diamankan barang bukti sebanyak 2 paket kecil yang diduga ganja.

Dijelaskan Kasi Humas, Kronologis penangkapan berawal dari informasi dari masyarakat yang diterima Satres Narkoba Polres RL, bahwa akan ada transaksi narkoba. Informasi itu langsung ditindak lanjuti yang berhasil mengamankan RW. Setelah dilakukan pengeledahan ditemukan barang bukti berupa 2 paket kecil diduga Narkotika Golongan I jenis tanaman yang (Ganja) yang dibungkus dan sempat disembunyikan RW ditempat pelaku duduk.
"Kedua Tsk inio diamankan ditempat yang berbedah dengan waktu yang nyaris bersamaan," kata Syahyar.

Dijelaskan Kasi Humas, hasil introgasi awal yang dilakukan pada Tsk RW, petugas mendapatkan informasi mengakui jika ganja tersebut milik Tsk dan baru saja dibeli bersama-sama dengan JP dari wilayah Kepala Curup. Mendapatkan informasi tersebut, kemudian petugas langsung bergegas menuju kediaman JP, sehingga Tsk JP juga ikut diamankan petugas.
"Saat ini keduanya sudah diamankan, dan tengah dilakukan pemeriksaan guna dilakukan pengembangan lebih lanjut," singkat Syahyar (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: