Promosikan Sekolah Jelang PPDB, SMKN 1 RL Adakan Gebyar

Promosikan Sekolah Jelang PPDB, SMKN 1 RL Adakan Gebyar

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam rangka mepromosikan dan memperkenalkan sekolah kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rejang Lebong (RL) akan menggelar kegiatan gebyar menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022.

Disampaikan Kepala SMKN 1 RL Asep Suparman S.Pi M.Pd melalui panitia pelaksana Gebyar SMKN 1 RL Iwan Marchumara M.Pd, kegiatan gebyar SMKN 1 RL akan dilaksanakan pada 21 hingga 26 Maret 2022 mendatang, untuk itu pihaknya saat ini sedang mempersiapkan semuanya.
"Alhamdulillah setelah 8 tahun tidak melaksanakan gebyar, tahun ini kami kembali dapat melaksanakan kegiatan yang seharusnya menjadi agenda tahunan ataupun 2 tahun sekali SMKN 1 RL," ujarnya.

Iwan juga menyampaikan, Pada kegiatan gebyar akan diadakan berbagai macam perlombaan, baik itu bidang olahraga, seni, dan juga religius.
"Mengingat covid saat ini belum redah, kami hanya mengadakan 9 jenis perlombaan yang cukup bergengsi," terangnya.

Sambung Iwan, karena gebyar tersebut merupakan ajang promosi, untuk itu peserta lomba nya sendiri akan di dominasi oleh Siswa Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, dan juga Lebong. Sementara untuk peserta lomba pada tingkat Sekolah menengah Atas akan dibatasi sesuai kuota yang tersedia, itupun akan dibuat jalur undangan.
"Sengaja kita bebaskan peserta untuk tingkat SMP karena bentuk upaya promosi sekolah kami, namun utnuk tingkat SMA akan kita jadikan laga uji coba untyuk mengukur kemampuan yang dimiliki siswa," terangnya.

Disisi lain, Iwan juga menyampaikan, pada ajang gebyar ini akan digunakan pihak sekolah untuk mencari bibit-bibit unggul yang ingin masuk ke SMKN 1 Rl, sekaligus merubah stigma masyarakat terhadap SMKN 1 RL kedepannya.
"Selama ini kan SMK atau STM dikenal masyarakat sedikit negatif, untuk itu kami ingin mengubah pandangan masyarakat lebih baik lagi terhadap penilaiannya kepada SMK, dan itu akan dibuktikan melalui prestasi yang didapat. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: