Target Vaksinasi Anak Meningkat Diakhir Maret 2022

Target Vaksinasi Anak Meningkat Diakhir Maret 2022

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Rejang Lebong menargetkan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Rejang Lebong bisa meningkat hingga akhir Maret mendatang.

Kasi Survailen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Sutanto SKM mengatakan pihaknya sudah menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di seluruh sekolah di Kabupaten Rejang Lebong.
"Kita targetkan vaksinasi anak ini bisa meningkat diakhir Maret ini," ujarnya.

Ia mengatakan, vaksinasi anak sudah digelar Dinkes Rejang Lebong, jumlah anak yang sudah mencapai 79,8 untuk dosis I dan 27,29 untuk dosis II.
"Vaksinasi anak dosis I kemungkinan masih bisa mengalami kenaikan dari sekarang baru diangka 79.8 persen," ujarnya.

Hal ini sampai Sutanto, dikarenakan masih ada anak yang belum melakukan vaksinasi tahap pertama tetap dihimbau untuk melakukan vaksinasi tahap pertama tersebut. Lebih lanjut, sejak berjalan beberapa pekan pelaksanaan vaksinasi anak, berjalan lancar tanpa kendala, bahkan hingga saat ini Dinkes Rejang Lebong, belum menerima pengaduan adanya kejadian ikutan pasca imuninasi (KIPI).
"Alhamdulillah, sejauh ini kami tidak ada menerima laporan KIPI bagi vaksinasi anak 6-11 tahun," ucap Sutanto.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari dukungan orang tua. Pihaknya juga masih berharap kepada para orang tua yang anaknya belum divaksin bisa mendorong anaknya ikut divaksinasi. Untuk memudahkan pemantauan pascavaksin, pihaknya menyarankan vaksinasi tetap dilakukan di sekolah masing-masing dengan memanfaatkan fasilitas yang ada. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: